4 Tips Menjaga Pola Hidup Sehat Di Tengah Pandemi Covid-19


Covid-19 di Indonesia masih belum selesai. Sampai saat ini, kenaikan kasus positif covid-19 masih terus meningkat.

Untuk menjaga tubuh kita agar tidak terpapar covid-19, sangat penting bagi masyarakat untuk selalu menjalankan protocol yang sudah dibuat dan diterapkan oleh pemerintah agar tubuh kita terhindar dari paparan virus ini. Nah, jadi sangat dianjurkan untuk kita menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara yang bisa dilakukan yaitu menjaga pola hidup sehat dengan baik dan benar, adapun tips untuk menjaga pola hidup agar tetap sehat.

1. Istirahat  Yang Cukup

Meskipun saat ini bekerja dirumah, tapi jangan lupa istirahat dan tidur merupakan hal yang sangat penting dilakukan agar tubuh kita tetap sehat. Jangan sering tidur malam karena bisa membuat sistem kekebalan tubuh yang menurun.

2. Makan Makanan Bergizi

Makanan instan memang menggoda. Tapi, di masa seperti sekarang ini harus memperbanyak makan makanan yang bergizi, memperbanyak konsumsi buah buahan dan vitamin.

Makan makanan beergizi sangat penting, karena nutrisi yang ada di dalam buah dan sayur membantu tubuh agar tetap sehat dan kuat. Dan jangan lupa makan dengan teratur jangan sampai melewatkan jam makan terutama sarapan.

3. Perbanyak Berolahraga

Dirumah bukan berarti waktu untuk bermalas-malasan. Tapi, kita hrus lebih banyak melakukan pergerakkan pada tubuh kita. Agar tubuh tidak kaku dan tetap sehat, bisa juga dengan rutin berolahraga seperti jogging di pagi hari dan sore hari, agar tubuh tetap fit dan sehat.

4. Menjaga Kebersihan

Meskipun waktu didalam rumah saat ini cukup lama, kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dan diri kita. Pastikan selalu mencuci tangan jika sudah melakukan apapun dengan sabun dan air bersih. 

(gh/nf)


Tags