• Beranda
  • Berita
  • Hore! Stasiun Pondok Rajeg Bogor Resmi Dibuka, Penumpang KRL Kini Punya Rute Baru Mulai Hari...
Nasional

Hore! Stasiun Pondok Rajeg Bogor Resmi Dibuka, Penumpang KRL Kini Punya Rute Baru Mulai Hari Ini!

By Hilal Ahmad Mujaddid Sabtu, 19 Oktober 2024 Pengunjung (40) 2 Menit Bacaan
hore-stasiun-pondok-rajeg-bogor-resmi-dibuka-penumpang-krl-kini-punya-rute-baru-mulai-hari-ini Stasiun Pondok Rajeg, Sumber gambar (detik.com)

BERITANESIA.ID, Bogor - Kabar baik untuk para pengguna setia KRL! Mulai hari ini, Stasiun Pondok Rajeg di Bogor resmi melayani perjalanan Commuter Line atau kereta rel listrik (KRL). Informasi ini diumumkan langsung oleh PT KCI melalui akun Instagram resmi mereka, @commuterline. Kehadiran Stasiun Pondok Rajeg memberikan pilihan baru bagi para pengguna KRL di jalur Bogor.

"Rekan Commuters yang sering menggunakan jalur Bogor, kini ada pilihan baru untuk perjalanan Anda!" ungkap PT KCI dalam unggahannya yang dilihat pada Sabtu (19/10/2024).

"Stasiun Pondok Rajeg resmi beroperasi melayani naik dan turun pengguna Commuter Line mulai 19 Oktober 2024," lanjutnya.

Sebelum beroperasi, Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah mempersiapkan pengoperasian Stasiun Pondok Rajeg, Depok, Jawa Barat. BPTJ memastikan ketersediaan angkutan lanjutan dengan berkoordinasi langsung dengan Dinas Perhubungan Kota Depok.

"Kami sudah bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Depok mengenai kemungkinan penyesuaian rute dan rencana ke depannya". Kami berharap, melalui koordinasi ini, akses masyarakat ke stasiun ini menjadi lebih mudah," ujar Plt Kepala BPTJ, Suharto, dalam pernyataannya, Jumat (18/10/2024).

Suharto juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah bersabar menunggu, serta kepada Dinas Perhubungan Kota Depok yang aktif mendukung pengoperasian Stasiun Pondok Rajeg.

"Koordinasi dan kerja sama sangat penting. Kami percaya bahwa integrasi adalah kunci untuk memaksimalkan layanan transportasi berbasis angkutan umum massal. Tanpa dukungan dari pemerintah daerah, pengaturan di tingkat lokal seperti parkir, penyesuaian rute, dan penyediaan fasilitas park and ride akan sulit terwujud," jelas Suharto.

Berita Lainnya