• Beranda
  • Berita
  • Komentar Shin Tae-yong Tentang Hasil Bersejarah di Jeddah
Olahraga

Komentar Shin Tae-yong Tentang Hasil Bersejarah di Jeddah

By Ferdiansyah Jumat, 06 September 2024 Pengunjung (53) 2 Menit Bacaan
komentar-shin-tae-yong-tentang-hasil-bersejarah-di-jeddah Shin Tae-yong bersama Dimas Drajad, Ramadan Sananta, dan Muhammad Ferrari saat latihan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi. (Sumber Foto: Bola.Kompas.com)

BERITANESIA.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan optimisme bahwa skuad Garuda dapat menjadi kuda hitam di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal ini disampaikan Shin Tae-yong setelah Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di King Abdullah Sports City pada Kamis (5/9/2024) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Garuda bahkan sukses mencetak gol pertama dalam laga tersebut melalui tendangan Ragnar Oratmangoen yang memanfaatkan umpan dari Sandy Walsh. Meski Arab Saudi, yang diasuh oleh Roberto Mancini, menyamakan kedudukan melalui gol Musab Al Juwayr di injury time babak pertama, Timnas Indonesia tetap mampu mengimbangi tim raksasa Asia tersebut.

Timnas Indonesia tak hanya mampu menahan gempuran lawan, tapi juga menciptakan beberapa peluang berbahaya yang hampir saja membawa mereka meraih kemenangan. Penampilan impresif kiper Marteen Paes turut menjadi kunci untuk mempertahankan hasil imbang ini.

Shin Tae-yong mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemain yang menunjukkan semangat juang tinggi selama pertandingan melawan The Green Falcons. "Pertandingan ini sangat sulit sejak awal, dan cuaca panas turut mempengaruhi kedua tim," ujar Shin Tae-yong seperti dikutip dari BolaSport.com. "Namun, kami menampilkan performa yang baik. Saya bangga dengan level pemain kami," tambahnya.

Shin Tae-yong optimis Timnas Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara besar di putaran ketiga ini. "Saya memiliki kepercayaan besar pada pemain Timnas Indonesia," ungkapnya. "Kami memiliki target yang jelas dalam fase ini. Kami akan menjadi kuda hitam di Kualifikasi Piala Dunia 2026," tegasnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024). Australia sendiri baru saja kalah 0-1 saat menjamu Bahrain pada pertandingan pertama mereka di putaran ketiga.

Berita Lainnya