• Beranda
  • Berita
  • Menpora: PSSI Siap Kirim Surat ke FIFA Tanggapi Permintaan Bahrain
Olahraga

Menpora: PSSI Siap Kirim Surat ke FIFA Tanggapi Permintaan Bahrain

By Ilham Ardanmas Senin, 21 Oktober 2024 Pengunjung (28) 2 Menit Bacaan
menpora-pssi-siap-kirim-surat-ke-fifa-tanggapi-permintaan-bahrain Menpora Dito Ariotedjo (kiri) dan Ketum PSSI Erick Thohir siap lapor ke FIFA soal permohonan Bahrain.(CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

BERITANESIA.ID - 

Menpora Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, menyampaikan bahwa pemerintah bersama PSSI akan segera mengirimkan surat resmi kepada FIFA dan AFC guna merespons permintaan dari Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) untuk memindahkan lokasi pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain. Hal ini disampaikan Dito setelah dirinya kembali diumumkan menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di bawah pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, Minggu (20/10) di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Terkait tuduhan kecurangan dan keamanan pertandingan di Indonesia, saya sudah berkoordinasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Kami dari Kementerian Olahraga menjamin penuh keamanan tim Bahrain selama berada di Indonesia," ungkap Dito.

Dito juga menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang aman untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola internasional. "Ini bukan soal mencari alasan. Indonesia sangat aman untuk bertanding, dan kami akan membuktikan hal tersebut dengan surat resmi yang akan dikirimkan bersama antara pemerintah dan PSSI kepada FIFA dan AFC," jelasnya.

Sebelumnya, BFA mengajukan permohonan kepada AFC untuk memindahkan pertandingan melawan Timnas Indonesia pada 25 Maret 2025, menyusul serangan warganet Indonesia terhadap pemain Bahrain dan akun media sosial resmi BFA. Serangan ini merupakan imbas dari ketidakpuasan atas kepemimpinan wasit dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2.

AFC sendiri telah merespons permintaan Bahrain dengan berkoordinasi lebih lanjut bersama FIFA, BFA, dan PSSI.

Berita Lainnya