Syuting dibubarkan, Pihak Ikatan Cinta angkat bicara


Lokasi syuting Ikatan Cinta saat dibubarkan Polres Bogor

Akhir-akhir ini sinetron Ikatan Cinta yang ditayangkan pada salah satu stasiun televisi mendapat banyak perhatian dari masyarakat. Bahkan, sinetron itu berhasil memecahkan rekor dengan mencapai rating tertinggi. Sinetron yang di bintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka tersebut sangat di gemari oleh sebagian ibu-ibu dan anak-anak muda saat ini, karena dari segi cerita sinetron ini sangat menguras emosi serta memiliki alur cerita yang menarik dan berbeda dari sinetron lainnya.

Karena sinetron Ikatan Cinta saat ini sedang memuncak, tak sedikit dari masyarakat ingin melihat langsung proses syuting Ikatan Cinta yang sedang dilakukan di Beth Kasegaran Theresia Senior Living & Resort, Megamendung, Puncak Bogor. Hal itu pun menimbulkan kerumunan, dan menjadi sorotan Satgas Covid-19 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kabarnya syuting Ikatan Cinta dibubarkan oleh petugas. Hal itu karena berkaitan dengan Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bogor.

Jajaran Polres Bogor menertibkan kerumunan warga yang menonton syuting sinetron Ikatan Cinta di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Polres Bogor menegaskan akan menertibkan seluruh kerumunan warga. "Iya," kata Kapolres Bogor AKBP Harun saat dimintai konfirmasi apakah menertibkan kerumunan warga yang menonton syuting sinetron Ikatan Cinta, kepada wartawan, Rabu (27/1).

Hal tersebut dilakukan atas perintah langsung dari Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin, ia telah memerintahkan Satgas Covid-19 mengecek kegiatan syuting di wilayahnya. Sebab dalam Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ada poin yang menghentikan sementara kegiatan sosial budaya. "Di dalam poin H itu kan kegiatan sosial budaya dihentikan dulu, dan ini (syuting) adanya di wilayah Kabupaten Bogor. Saya sudah memberikan instruksi kepada Satpol PP untuk ditindaklanjuti," kata Ade saat ditemui usai menghadiri pencanangan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/1). "(Acara syuting Ikatan Cinta) ya kalau melanggar aturan harus dibubarkanlah," lanjut Ade yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Pihak Ikatan Cinta lewat akun resmi di Instagram pun menjelaskan soal protokol kesehatan. Mereka mengatakan seluruh pemain dan crew sinetron dites swab seminggu sekali. Selain itu, penerapan protokol kesehatan di lokasi syuting juga disebut sangat ketat. Mereka tak izinkan orang selain crew dan pemain masuk ke lokasi. “Seluruh pemain dan crew Ikatan Cinta melakukan swab 1 minggu sekali dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lokasi, yang diawasi petugas khusus. Selain pemain dan crew dilarang masuk area syuting. Semoga semua diberi kesehatan #staysafe,” tulis akun tersebut.

Amanda Manopo pun menghimbau untuk para penontonya agar tidak perlu datang langsung ke tempat syuting agar tak terjadi lagi kejadian yang serupa, ia pun berharap warga tidak datang kelokasi agar proses syuting dapat berjalan dengan lancar. "Hai semua, buat para penonton Ikatan Cinta tersayang, buat kalian semua tolong untuk berhenti datang ke lokasi lagi ya. Kita di sini juga kerja dengan ikuti protokol kesehatan, jadi kalau misalnya kalian mau tetap sinetron ini berjalan dengan lancar dan tanpa diganggu gugat, jadi sebaik mungkin kalian nggak usah datang ke lokasi, takutnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Amanda Manopo lewat unggahan Instagram Stories miliknya, Jumat (29/1).

Senada dengan pasangan mainnya di sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka pemeran Aldebaran juga meminta para penggemarnya memberikan dukungan dari rumah saja. "Saya arya saloka mau mengucapkan makasih atas dukungan kalian semua," ungkapnya. "Dan saya mau minta dukung kami dari rumah aja yaa selalu support kami, makasih," lanjut Arya.

Penulis : Vani Muhammad Rafli
Editor : FFA