• Beranda
  • Berita
  • Hindari Kemacetan, Gladi HUT ke-79 TNI Digelar di Sekitar Monas Hari Ini
Nasional

Hindari Kemacetan, Gladi HUT ke-79 TNI Digelar di Sekitar Monas Hari Ini

By Ferdiansyah Kamis, 03 Oktober 2024 Pengunjung (45) 2 Menit Bacaan
hindari-kemacetan-gladi-hut-ke-79-tni-digelar-di-sekitar-monas-hari-ini Foto : Warga antusias menyaksikan parade alutsista dalam rangka peringatan HUT ke-78 TNI lalu yang digelar di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (5/10/2023). (Kompas.com)

BERITANESIA.id, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) hari ini, Kamis (3/10/2024), menggelar gladi upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-79. Seiring dengan itu, Polda Metro Jaya mengeluarkan imbauan kepada para pengguna jalan untuk menghindari kawasan sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Dalam pengumuman yang dipublikasikan melalui akun Instagram @TMCPoldametro, masyarakat diminta untuk memperhatikan pengaturan lalu lintas dan memilih rute alternatif guna menghindari kemacetan. “Gladi upacara HUT TNI ke-79 akan berlangsung dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB, Kamis, 3 Oktober 2024,” tulis pihak kepolisian.

Pengguna jalan disarankan untuk menghindari ruas-ruas utama seperti Jalan Medan Merdeka, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman. “Untuk menghindari kepadatan, gunakan transportasi umum atau cari rute alternatif,” lanjut pengumuman tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Jakarta Pusat, Kompol Gomos Simamora, mengungkapkan bahwa gladi persiapan ini sudah dimulai sejak beberapa hari lalu dan akan berlangsung hingga Sabtu (5/10/2024), saat upacara resmi dilaksanakan. Petugas lalu lintas juga dikerahkan untuk mengamankan mobilisasi alutsista dan kendaraan TNI di sepanjang rute tersebut.

Di sisi lain, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meminta agar warga Jakarta bisa memahami situasi lalu lintas yang padat akibat acara ini. Bahkan, ia menganjurkan kantor-kantor di sekitar kawasan Monas, Jalan M.H. Thamrin, dan Jalan Jenderal Sudirman untuk menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH) pada hari tersebut. “Kami harap masyarakat bisa memaklumi, ini bagian dari perayaan HUT ke-79 TNI,” ujar Heru.

Berita Lainnya