Innalillahi Ayah Nirina Zubir Meninggal Dunia


BERITANESIA.ID- Nirina zubir mengumumkan sang ayah, Zubir Amin meninggal dunia di usia 81 tahun pada Kamis (23/12). Ayah Nirina meninggal di RS PELNI pukul 02.54 WIB.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda, Atuo tercinta kami Alm. Drs. H. Zubir Amin Datuk Rajo Jambi Sutan Riyatsyah," tulis Nirina lewat unggahan Instagram Story, Kamis (23/12).

Jenazah ayah Nirina disebut dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada hari ini (23/12). Rombongan mengantarkan jenazah dari rumah pukul 10 pagi.

Nirina meminta maaf atas perkataan dan sikap ayahnya yang mungkin pernah menyakiti pihak lain semasa hidup. Ia juga meminta doa agar sang ayah mendapatkan tempat terbaik.

"Mohon doanya agar arwah Almarhum diterima di sisi Allah SWT. Amin," tulis Nirina.

Zubir Amin diketahui merupakan mantan diplomat Indonesia. Sebelu pensiun sebagai diplomat, Zubir Amin menjabat sebagai Konsul Jenderal (Konjen) RI di Marseille, Prancis.

Sebelum kabar meninggal dunia ini datang, ayah Nirina Zubir disebut sakit dan dirawat secara intensif di rumah sakit. Zubir Amin disebut sakit stroke.

Kondisinya sempat menurun ketika Nirina Zubir berjuang melawan kasus mafia tanah yang merugikan keluarganya hingga Rp17 miliar.

Beberapa hari lalu, Nirina mengaku fokus pada kesehatan ayahnya dan terus mendampingi sebisa kemampuan. Ia juga meminta doa kepada publik atas kondisi ayahnya.

Nirina Zubir merupakan pembawa acara sekaligus aktris Indonesia yang mulai membintangi film pada 2004. Film pertama yang ia bintangi adalah 30 Hari Mencari Cinta.

(NA)

Tags