• Beranda
  • Berita
  • Karyawan di Jakarta Diminta WFH pada 5 September 2024, Ini Alasannya
Nasional

Karyawan di Jakarta Diminta WFH pada 5 September 2024, Ini Alasannya

By Minggu, 01 September 2024 Pengunjung (137) 2 Menit Bacaan
karyawan-di-jakarta-diminta-wfh-pada-5-september-2024-ini-alasannya -

BERITANESIA.ID, Jakarta – Pada 5 September 2024 mendatang, para karyawan di Jakarta diimbau untuk bekerja dari rumah (work from home/WFH). Kepala Sekretariat Negara, Heru Budi Hartono, mengungkapkan bahwa himbauan ini diberikan sehubungan dengan adanya dua agenda kenegaraan penting yang akan berlangsung pada tanggal tersebut.

"Dari tanggal 3-6 September, Indonesia akan kedatangan dua kegiatan kenegaraan, yakni kunjungan Paus Fransiskus dan penyelenggaraan Indonesian Sustainable Forum (ISF)," jelas Heru Budi Hartono di Istana Negara, Minggu (1/9/2024).

Ia menambahkan bahwa pada 5 September diperkirakan akan terjadi peningkatan aktivitas di Jakarta, terutama di sekitar lokasi-lokasi utama yang menjadi bagian dari acara kenegaraan ini. Untuk menghindari kemacetan parah dan keramaian, masyarakat diminta untuk bekerja dari rumah.

"Kami mengharapkan kesadaran dari masyarakat untuk mengambil keputusan mandiri bekerja dari rumah pada hari itu, demi menghindari dampak keramaian yang mungkin timbul," ujar Heru.

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga tengah menyiapkan berbagai layanan transportasi umum dan kantong parkir guna mengakomodasi kunjungan Paus Fransiskus.

Adapun kunjungan Paus Fransiskus akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 6 September 2024. Pada 4 September, Paus dijadwalkan mengunjungi Istana Negara dan melanjutkan perjalanan ke Gereja Katedral Jakarta pukul 16.00 WIB. Keesokan harinya, 5 September, Paus akan berkunjung ke Masjid Istiqlal pada pukul 8.30 WIB, dan pada pukul 15.30 WIB Paus akan memimpin Misa Agung di Stadion Gelora Bung Karno.

Berita Lainnya