Ketua Umum PBSI Kecewa Dengan Keputusan Yang Merugikan Indonesia Dalam Ajang England Open 2021


BERITANESIA.ID - Agung Firman Sampurna,Selaku Ketua Umum Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), merasa dikecewakan oleh keputusan yang  merugikan Indonesia karena memaksa Tim Indonesia untuk mundur dari ajang All England 2021. Hal itu dianggap sebagai cara ampuh untuk menggagalkan Indonesia untuk menjuarai All England 2021, Karena, para penggawa Tim Indonesia dinilai berada dalam kondisi yang sehat dan sangat siap untuk bertarung guna memperebutkan gelar juara di kompetisi Super 1000 itu. 

Dengan keadaan yang ada saat ini, langkah Marcus Fernaldi Gideon dan kawan-kawan untuk mencatatkan prestasi di All England 2021 pun akhirnya terjegal.

Firman mengatakan pemain yang ikut serta berlaga di All England 2021 merupakan tim yang sangat berbahaya. Mereka juga menjadi kandidat terkuat untuk merebut gelar juara.

 “Dengan persiapan kami sekarang, dengan kondisi yang ada di PBSI saat ini. Memang salah satu jalan untuk membuat Indonesia tidak bisa menjadi juara adalah dengan tidak bisa bertanding,” Ucap Firman, dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (18/3/2021).

“Karena kalau bertanding, kita memang pemain yang sangat berbahaya. Kita adalah kandidat juara satu yang paling kuat dan sudah mengalahkan (pemain-pemain) Inggris,” lanjutnya.

Firman pun turut mempertanyakan tentang keputusan yang harus memaksa Tim Indonesia mundur dari ajang All England 2021. karena, tim Indonesia diketahui berada dalam kondisi yang sehat dan tidak ada yang terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan setelah tiba di Inggris.

Bukan hanya itu, seluruh jajaran tim seperti para atlet, pelatih, hingga ofisial Indonesia yang ikut berangkat untuk berlaga di All England diketahui sudah mendapatkan vaksinasi sebelum keberangkatan. Dengan kondisi ini, Firman merasa skuad Merah Putih seharusnya berhak untuk berlaga di ajang All England 2021

Namun kini, Firman dan seluruh pihak di PBSI masih terus berusaha dan melakukan komunikasi dengan pihak-pihak yang terkait untuk melihat peluang Indonesia untuk tetap mengikuti pertandingan di All England 2021. Firman  berharap kondisi ini tak membuat para pemain berkecil hati.

Penulis : Mahapatih cetta ugama
Editor : MRA