Portugal Gagal Melaju Ke Babak Perempat Final Piala Euro 2020, Torehan Gol Ronaldo Di Level Internasional Harus Terhenti Sementara


BERITANESIA.ID - Kekalahan Portugal saat melawan Belgia membuat Protugal harus tersingkir dari ajang Euro 2020. Hal itu pun menghentikan rentetan gol Cristiano Ronaldo selama ajang Euro ini.  Sehingga C. Ronaldo harus menunda untuk menjadi raja gol di ranah internasional.

Perjuangan Ronaldo dkk di ajang Piala Eropa 2020 harus terhenti di babak 16 besar usai berhasil ditaklukan  oleh Belgia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Portugal harus menyerah dari Belgia dengan skor 0-1, keunggulan untuk Belgia.

Satu-satunya gol dari Belgia yang menjadi penentu kemenangan Belgia atas Portugal dihasilkan melalui tendangan jarak jauh Thorgan Hazard saat laga berjalan 42 menit.

Gugurnya Portugal juga membuat rentetan gol kapten mereka Cristiano Ronaldo otomatis terhenti di Euro 2020.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak lima gol dalam ajang Euro 2020 dan semuanya ia ciptakan di babak penyisihan grup.

Megabintang Juventus itu berhasil mencetak satu gol ke gawang Jerman, dan mengukir brace pada laga kontra Hongaria dan Perancis.

Raihan lima gol Ronaldo memang masih yang terbanyak di Euro edisi kali ini, Namun jumlah itu masih memunginkan untuk dilewati pemain-pemain lain yang negara nya masih berkesempatan bermain di Euro 2020.

Saat ini pemain yang paling dekat dengan torehan gol Ronaldo adalah penyerang Republik Ceko Patrik Schick dengan torehan 4 gol.

Schick masih bisa menambah torehan golnya karena Ceko berhasil melaju ke perempat final Euro usai mengalahkan Belanda 2-0.

Bomber Bayer Leverkusen tersebut bisa saja menyamai atau bahkan melewati jumlah gol Ronaldo pada laga melawan Denmark di babak delapan besar Piala Eropa.

Kembali lagi ke sosk Ronaldo, dengan kegagalan dirinya mencetak gol ke gawang Belgia, koleksi golnya di level Internasional sementara terhenti di angka 109.

Jumlah itu masih sejajar dengan torehan legenda Iran Ali Daei. Dengan demikian, Ronaldo batal menjadi raja gol dunia untuk level internasinal.

Meskipun demikian, pemain berusia 36 tahun itu masih memiliki kesempatan untuk melewati torehan goal Ali Daei.

Terdekat, Ronaldo dkk di timnas Portugal akan menghadapi Irlandia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa pada 2 September 2021 mendatang.

Pertandingan tersebut mungkin bisa menjadi saksi Ronaldo dikukuhkan sebagai top skor di panggung internasional.

Penulis : M. Rif'at Azizi
Editor : DW