Barcelona Mampu Tampil Gemilang di Laga Copa Del Ray


BERITANESIA.ID - Barcelona dengan gemilang melaju ke final Copa del Rey. Musim pun berubah untuk Blaugrana, yang sebelumnya diprediksi bakal kesulitan.

Pada Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, Barcelona dengan apik mengalahkan Sevilla di semifinal Copa del Rey. Lionel Messi dkk menang 3-0, lewat gol yang dilesakkan Ousmane Dembele, Gerard Pique, dan Martin Braithwaite.

Sebelumnya, Barcelona diprediksi kesulitan menghadapi Sevilla. Sebab, mereka sempat kalah 0-2 di semifinal leg pertama.

Namun, tanda-tanda anak asuh Ronald Koeman bisa bangkit melawan Sevilla terlihat di ajang Liga Spanyol. Saat bersua di pekan ke-25, Barcelona menang 2-0.

Dan kemenangan dini hari tadi memastikan Barcelona menjawab tuntas pertanyaan tersebut. Secara gemilang, Los Cules menang tiga gol tanpa balas dan melaju ke final.

Keberhasilan Barcelona maju ke final, juga membuat musim berubah untuk mereka. Sebab, Barcelona kini punya banyak kans meraih trofi.

Selain trofi Copa del Rey yang sudah di depan mata, Barcelona juga mulai menanjak di LaLiga. Saat ini, posisi dua klasemen Liga Spanyol sudah diamankan, setelah berhasil menggeser Real Madrid.

Barcelona kini mengoleksi 53 poin dari 25 laga, masih tertinggal lima poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen, yang baru bermain 24 kali. Dengan musim masih berjalan panjang, maka masih ada kans merebut posisi pertama lagi.

Situasi ini sesuai dengan prediksi Gerard Pique. Bek senior Barcelona itu sebelumnya mengatakan, Barcelona masih bisa tersenyum di akhir musim jika bisa mengandaskan Sevilla di Copa del Rey.

"Kami sudah melihat hal-hal yang jauh lebih buruk dari tim, terlepas dari dua laga itu melawan [melawan Sevilla dan ketika kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions], adalah salah satu yang harus diyakini musim ini," kata Pique beberapa waktu lalu.

"Sevilla di kandangnya sendiri tidak bisa membuat shot on target atau peluang berbahaya. Ini bukan situasi ideal, tapi saya yakin pada tim. Semuanya ada di kepala kami. Jika kami bisa membalas pada Rabu, musim akan berubah total. Kami berada di final, juga masih bersaing di LaLiga," katanya, seperti dilansir Marca.

Final Copa del Rey sendiri akan digelar pada 17 April mendatang. Barcelona tinggal menunggu pemenang Levante vs Athletic Bilbao, yang baru akan bermain pada Jumat (5/3/2021) dini hari nanti.

Ujian Barcelona agar musimnya kian berjalan manis, tinggal membalikkan keadaan di Liga Champions. Sebab, di leg pertama babak 16 besar, Barcelona kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain. Mampukah Barcelona membalasnya.