• Beranda
  • Berita
  • Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag dan Kemendikbud 2024 Diumumkan Hari Ini, Cek Link...
Nasional

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenag dan Kemendikbud 2024 Diumumkan Hari Ini, Cek Link Pengumumannya di Sini!

By Beritanesia Selasa, 17 September 2024 Pengunjung (116) 2 Menit Bacaan
hasil-seleksi-administrasi-cpns-kemenag-dan-kemendikbud-2024-diumumkan-hari-ini-cek-link-pengumumannya-di-sini Foto: Cover Topik/ CPNS 2021_Konten

BERITANESIA.ID, Jakarta - Kabar baik bagi para peserta seleksi CPNS 2024! Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) secara resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada hari ini. Berbeda dari kementerian lainnya, kedua kementerian ini memiliki jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi yang sedikit berbeda.

Mengacu pada Pengumuman: P-3103/SJ/B.II.1/KR.00.1/08/2024 terkait Pengadaan CPNS Kementerian Agama 2024, proses pendaftaran di Kemenag baru ditutup pada 14 September 2024. Sedangkan, pengumuman hasil seleksi administrasi dilakukan pada hari ini, Selasa, 17 September 2024.

Sementara itu, Kemendikbud telah menutup pendaftarannya pada 13 September 2024, dengan pengumuman hasil seleksi administrasi yang dilakukan pada 16 dan 17 September 2024.

Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil seleksi, berikut langkah-langkah untuk mengecek pengumuman CPNS 2024 di Kemenag dan Kemendikbud:

  1. Kunjungi situs resmi di https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan kata sandi.
  3. Isi kode captcha yang muncul di layar.
  4. Scroll ke bawah untuk melihat status kelulusan Anda.
  5. Jika lulus, akan muncul ucapan selamat beserta opsi untuk mencetak kartu peserta SKD (Seleksi Kompetensi Dasar).
  6. Jika tidak lulus, akan ada pesan “Mohon maaf, Anda tidak lolos tahapan seleksi administrasi” dan pilihan untuk mengajukan sanggahan.
  7. Selain di situs SSCASN, Anda juga dapat mengecek pengumuman di situs resmi kementerian masing-masing.

Pengumuman ini menjadi langkah penting sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni Seleksi Kompetensi Dasar. Jangan lupa untuk segera mencetak kartu peserta SKD bagi yang dinyatakan lulus!

Berita Lainnya