• Beranda
  • Berita
  • Jadwal Padat Persib dan Pentingnya Kedalaman Skuad
Olahraga

Jadwal Padat Persib dan Pentingnya Kedalaman Skuad

By Ferdiansyah Rabu, 04 September 2024 Pengunjung (53) 2 Menit Bacaan
jadwal-padat-persib-dan-pentingnya-kedalaman-skuad Sejumlah pesepak bola Persib Bandung berselebrasi (foto : suara.com)

BERITANESIA.ID, Bandung - Persib Bandung sedang mempersiapkan diri menghadapi jadwal super sibuk pada September 2024. Dalam rentang waktu 18 hari, Maung Bandung akan berhadapan dengan empat laga Liga 1 2024-2025 dan satu laga di AFC Champions League 2. Total lima pertandingan yang harus dilalui oleh Persib, termasuk laga bergengsi melawan Persija Jakarta dan Port FC yang akan digelar di kandang sendiri, Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menegaskan pentingnya kedalaman skuat untuk menghadapi jadwal padat ini. Menurutnya, para pemain pengganti harus mampu memberikan dampak signifikan saat mereka masuk ke lapangan.

"Dengan banyaknya pertandingan, sangat penting untuk memiliki pemain-pemain berkualitas di bangku cadangan," ujar Hodak. "Kami tidak bisa hanya mengandalkan 11 pemain inti. Rotasi pemain adalah kunci agar kami bisa menghadapi setiap laga dengan maksimal," tambahnya.

Untuk itu, Persib telah memperkuat tim dengan mendatangkan pemain-pemain baru seperti Gustavo Franca, Mateo Kocijan, Mailson Lima, Dimas Drajad, dan Adam Alis. Selain itu, Tyronne del Pino dan Robi Darwis juga dipertahankan dari masa peminjaman. Hodak menekankan bahwa setiap pemain memiliki peran penting dalam tim. "Semua pemain adalah bagian yang vital bagi kami," katanya.

Namun, tantangan besar juga menghadang Persib. Sang top skor, David da Silva, masih harus menepi karena cedera otot abdominal, sementara Febri Hariyadi juga absen usai menjalani operasi cedera ligamen. Meski begitu, Hodak tetap optimis dengan kesiapan timnya. "David da Silva masih akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui lamanya pemulihan," jelasnya.

Jadwal Persib di Bulan September:

  • 11 September 2024: PSM Makassar vs Persib Bandung, Stadion Batakan.
  • 15 September 2024: Persib Bandung vs PSIS Semarang, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
  • 19 September 2024: Persib Bandung vs Port FC (Thailand), Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
  • 23 September 2024: Persib Bandung vs Persija Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
  • 28 September 2024: Madura United vs Persib Bandung, Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Berita Lainnya