• Beranda
  • Berita
  • Media Vietnam: Ivar Jenner Mudah Digantikan, Jay Idzes Tak Ada Pengganti
Olahraga

Media Vietnam: Ivar Jenner Mudah Digantikan, Jay Idzes Tak Ada Pengganti

By Ilham Ardanmas Jumat, 18 Oktober 2024 Pengunjung (18) 2 Menit Bacaan
media-vietnam-ivar-jenner-mudah-digantikan-jay-idzes-tak-ada-pengganti Jay Idzes absen lawan Jepang. (REUTERS/Florence Lo)

BERITANESIA.ID - Media Vietnam, Bongda24H, menyoroti absennya dua pemain kunci Timnas Indonesia, Ivar Jenner dan Jay Idzes, dalam laga penting melawan Jepang pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga yang akan digelar pada 15 November mendatang akan menjadi tantangan besar bagi Indonesia, yang baru mengantongi tiga poin, karena mereka akan menghadapi kekuatan terbesar di Grup C, Jepang. Sayangnya, Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Jay Idzes dan Ivar Jenner akibat akumulasi kartu kuning.

Bongda24H menilai bahwa pelatih Shin Tae Yong mungkin lebih mudah menemukan pengganti untuk posisi Ivar Jenner, mengingat stok pemain tengah Indonesia yang cukup melimpah. Namun, hal sebaliknya terjadi dengan posisi Jay Idzes. Kehadiran bek tengah yang tangguh ini dinilai krusial dan sulit digantikan, mengingat ketenangannya di lini belakang.

"Selain kehilangan bek tengah, pelatih Shin Tae Yong juga dipusingkan untuk mencari pengganti Ivar Jenner, pemain yang telah mengantongi dua kartu kuning dalam dua laga terakhir," tulis media Vietnam tersebut.

Meski Ivar Jenner memiliki banyak opsi pengganti di lini tengah, Jay Idzes yang telah menjadi kapten di beberapa pertandingan Timnas Indonesia sejak debutnya pada Maret, dianggap tak tergantikan. Kehadirannya selalu menjadi andalan di lini belakang.

Indonesia sebenarnya memiliki opsi lain di posisi bek tengah seperti Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, hingga Wahyu Prasetyo. Bahkan, jika Kevin Diks resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), ia bisa menjadi tambahan kekuatan di lini belakang Indonesia.

Berita Lainnya