• Beranda
  • Berita
  • Mees Hilgers: Saya Memilih Bermain untuk Timnas Indonesia
Olahraga

Mees Hilgers: Saya Memilih Bermain untuk Timnas Indonesia

By Ilham Ardanmas Sabtu, 07 September 2024 Pengunjung (59) 2 Menit Bacaan
mees-hilgers-saya-memilih-bermain-untuk-timnas-indonesia unggahan FC Twente terkait Mees Hilgers yang memutuskan untuk menjadi WNI, Jumat (6/9/2024).

BERITANESIA.ID, Jakarta - Mees Hilgers, pemain sepak bola asal klub Eredivisie Belanda, FC Twente, secara resmi memilih untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia. Keputusan ini diumumkan melalui video yang dirilis oleh FC Twente di kanal YouTube mereka pada Jumat (6/9) malam waktu Indonesia.

"Saya sudah memilih untuk bermain bersama Timnas Indonesia. Keputusan ini sangat membanggakan bagi saya," ujar Hilgers dalam video tersebut.

Pengaruh Kuat Budaya Indonesia

Hilgers mengungkapkan bahwa meskipun ia lahir dan besar di Belanda, pengaruh budaya Indonesia telah menjadi bagian penting dalam kehidupannya.

"Saya besar dalam lingkungan yang dipenuhi dengan pengaruh budaya Indonesia, mulai dari makanannya hingga kebiasaan-kebiasaan sehari-hari. Keluarga saya memiliki darah Indonesia, walaupun ada juga anggota keluarga yang berasal dari Belanda. Di kota tempat saya tinggal, Amersfoort, saya sering berinteraksi dengan keluarga Indonesia saya. Mereka sudah lama menantikan momen ini, dan sekarang akhirnya terwujud," jelas Hilgers penuh semangat.

Tidak Sabar Bergabung dengan Timnas Indonesia

Selain bangga, Hilgers juga mengaku sangat antusias untuk segera memulai perjalanan barunya bersama Tim Garuda. Ia merasa penasaran dengan suasana di Indonesia dan bagaimana rasanya bermain untuk negara asal keluarganya.

"Saya tidak sabar untuk memulai petualangan ini dan merasakan suasana di sana. Rekan-rekan di FC Twente turut mendukung dan memberikan ucapan selamat atas keputusan yang saya ambil. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya," ujarnya menambahkan.

Saat ini, pemain yang berusia 23 tahun tersebut sudah berada di Indonesia. Hilgers bahkan telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama dengan calon pemain naturalisasi lainnya, Eliano Reijnders.

Keduanya direncanakan akan menyaksikan langsung pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Australia di laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September mendatang.

 

Berita Lainnya