Rossi Dikepung 2 Anak Didiknya Lulusan Akademik VR46 Di MotoGP Qatar 2021


BERITANESA.ID - Kehadiran Luca Marini di MotoGP 2021 membuat Valentino Rossi akan dikepung tiga mantan murid mulai balapan MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (28/3).

Marini promosi ke MotoGP 2021 setelah direkrut Esponsorama Avintia Racing. Pembalap 23 tahun itu akan berduet dengan juara dunia Moto2 musim lalu, Enea Bastianini.

Kehadiran Marini di MotoGP 2021 menambah daftar mantan murid Rossi di daftar pembalap musim ini. Sebelum Marini, sudah ada Franco Morbidelli dan Francesco 'Pecco' Bagnaia yang lebih dulu melawan Rossi di MotoGP.

Marini, Morbidelli dan Bagnaia merupakan jebolan akademi balap VR46 milik Rossi. Ketiganya belajar membalap dari Rossi, dan kini akan berusaha mengalahkan The Doctor di MotoGP Qatar 2021.

Morbidelli merupakan bagian penting dari akademi VR46. Pembalap berdarah Brasil itu bahkan tercatat sebagai jebolan akademi VR46 pertama yang mampu menjadi juara dunia Grand Prix ketika merebut gelar Moto2 2017.

Morbidelli kemudian naik ke kelas MotoGP pada 2018 dan saat ini menjadi rekan setim Rossi di Petronas Yamaha. Perlu dicatat bahwa rival pertama pembalap di MotoGP adalah rekan setimnya. Artinya Morbidelli akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengalahkan Rossi di MotoGP Qatar.

Sukses Morbidelli kemudian diikuti Bagnaia. Pembalap 24 tahun itu menjadi juara dunia Moto2 pada 2018, dan menjadi pembalap tim VR46 pertama yang mampu menjadi juara dunia.

Bagnaia kemudian promosi ke MotoGP pada musim 2019. Setelah dua musim memperkuat Pramac, Bagnaia pun dipercaya memperkuat tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2021.