Hiburan

Roy Marteen Positif Covid – 19

By Rabu, 10 Februari 2021 Pengunjung (1066) 2 Menit Bacaan
roy-marteen-positif-covid-19 -

BERITANESIA.ID - Daftar nama – nama panjang artis Indonesia yang terapapar Virus covid – 19 kian bertambah, salah satunya aktor senior Roy Marten. Ayah Gading Marten ini mengumumkan dirinya positif covid – 19 melalui akun Instagram pribadinya @roymarten5213. 

"Orang tua ini kena juga buat teman2 yang 5 hari pernah ketemu mhn test pcr terima kasih rs mitra keluarga bekasi timur dokter Erwin para dokter para tenaga medis yang Sunguh luar biasa menanganinya," tulis Roy pada Senin (8/2) dalam sebuah foto hitam bertuliskan Covid-19.

Di dalam uggahan yang sama Roy Marten meminta orang – orang yang menjalani kontak dengannya sepekan terakhir untuk melakukan swab PCR, yang dilakukan Roy ini merupakan contact tracing atau pelacakan kontak. 

Dikutip dari situs WHO, pelacakan kontak adalah strategi kunci untuk memutus rantai penularan SARS-CoV-2 dan mengurangi kematian terkait Covid-19.

Pelacakan kontak, bersama dengan pengujian yang kuat, isolasi dan perawatan kasus adalah strategi utama untuk memutus rantai penularan SARS-CoV-2 dan mengurangi kematian terkait COVID-19.

Pelacakan kontak digunakan untuk mengidentifikasi dan memberikan karantina yang didukung kepada individu yang telah melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi SARS-CoV-2.

Hal ini dapat digunakan untuk menemukan sumber infeksi dengan mengidentifikasi pengaturan atau peristiwa di mana infeksi mungkin telah terjadi, memungkinkan untuk langkah kesehatan masyarakat yang ditargetkan dan tindakan sosial.

Dalam skenario tidak mungkin untuk mengidentifikasi, memantau dan mengkarantina semua kontak, prioritas tindak lanjut harus diberikan kepada kontak dengan risiko infeksi yang lebih tinggi berdasarkan tingkat paparan mereka; dan kontak dengan risiko lebih tinggi terkena Covid-19 parah.

Roy Marten menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi. Roy juga mengucapkan syukur karena mendapatkan perawatan yang maksimal dari Rumah sakit. Rekan – rekan artis memberikan dukungan moral agar Roy dapat segera sembuh dari covid – 19. 

Penulis : Dara Sita Lauvea
Editor : FFA 

Tag Terkait :

Berita Lainnya