Vita Ervina Resmikan Rumah Aspirasi


BERITANESIA.ID - Vita Ervina, adalah anggota DPR RI periode 2019-2024, terpilh dari Dapil Jateng 6 (Kab Megelang, Kota Megelang, Kab Wonosobo, Kab Temanggung dan Kab Wonosobo). Kunjungannya kali ke Magelang, diantaranya meresmikan sekaligus syukuran Rumah Aspirasi, yang nantinya sebagai tempat masyarakat utk dapat menyampaikan aspirasinya kepada DPR RI. 

"Konsep rumah aspirasinya ini tdk sekedar tempat berkumpul masyarakat utk menyampaikan aspirasi, tetapi juga berfungsi sebagai tempat kreatitas berbagai kelompok masyarakat, baik itu kelompok tani, kelompok nelayan, kelompok seni dan budaya dan lain sebagainya. Jadi rumah aspirasinya diharapkan melahirkan program-program yg bermutu dalam mengoptimalkan sumberdaya yg dimiliki daerah", tutur Vita.


Rumah aspirasinya, yg telah dipersiapkan ini berada di jantung kota kab Magelang cukup besar tidak hanya dilengkapi segala macam sarana perkantoran, tetapi juga dipersiapkan beberapa demplot usaha, diantaranya hidroponik dan budidaya lele. Jadi masyarakat nantinya bisa langsung dapat melihat sendiri alternatif pemanfaatan lahan utk menunjang ekonomi keluarga.

Sebagai bentuk rasa syukurnya atas karunia yg diberikan Tuhan YME, maka, Jum'at, 3 Januari 2020 telah diadakan syukuran beruapa santunan anak yatim piatu dan potong tumpeng yg dihadiri para relawan-relawan yg selama telah berjuang bersama. Anak-anak yatim piatu ini berasal dari kelompok yg bernama "Sahabat Rosul". Santunan yg diberikan beruapa peralatan sekolah dan uang. 

Selanjutnya, acara dilanjutkan diskusi santai, utk mendapatkan masukan kedepan, terutama program-program yg dapat disampaikan ke DPR RI. Di tenagh acara, hadir Ibu Wakil Walikota Kota Magelang untuk memberikan dukungan, supportnya kepada Vita dalam menjalan tugas 5 tahun kedepan sebagai anggota DPR RI.

"Terima kasih telah diberi kesempatan utk tatap muka langsung dan menyampaikan aspirasi kami, semoga Ibu Vita lancar dan bawa manfaat untuk kemajuan daerah" seru Dedy, salah satu relawan.


Beberapa catatan hasil diskusi, diantaranya bahwa masyarakat terutama masyarakat pertanian memerlukan jalan usahatani, saluran irigasi dan prasarana pertanian, diantaranya traktor dan kendaraan roda 3. Selain itu, ada kepompok masyatakat yang bergerak di hortikultura, berupa tanam berbagai kacang-kacangan, cabai dll juga memerlukan hal yg sama, yaitu benih yg berkuakita s dan sarana produksi, berupa traktor.

Dari kelompok masyarakat yg bergerak dalam bidang seni dan budaya melalui ketua kelompok juga menyampaikan aspirasnya, "mohon maaf ibu, walaupun seni dan budaya tidak dalam kewenanagan ibu, tetapi saya ingin memperoleh ruang kreatitaf agar dapat melestarikan seni budaya khas Magelang, karena selama kami mereka merasa berjuang sendiri, tdk ada perhatian yg serius dari pemerintah, terutama pemerintah daerah" harap Agung.

Tags