BERIKUT MANFAT JUS BUAH


?Manfaat Jus Buah

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kekuatan otak.
  • Membuat tidur lebih nyenyak.
  • Meningkatkan energi tubuh.
  • Membantu menurunkan berat badan. 


Untuk memastikan imun tubuh tetap terjaga dengan baik, penting bagi kita semua untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Pastikan kamu mengonsumsi makanan sehat salah satunya buah-buahan.


Setiap Buah  terkenal mengandung vitamin dan mineral yang berbeda. Misalnya belimbing, durian, jambu, jeruk, mangga, melon, papaya, rambutan, sawo dan sirsak yang kebanyakan mengandung vitamin C relatif lebih tinggi jika dibanding buah lainnya. Sedangkan jambu biji, mangga matang, pisang raja, dan nangka merupakan sumber provitamin A yang sangat tinggi.


Vitamin C terkenal baik untuk menjaga kesehatan tubuh terutama memelihara daya imun. Kamu bisa mengonsumsi buah-buahan secara langsung maupun diolah menjadi jus buah yang kaya akan manfaat. Berikut ini informasi lengkap mengenai manfaat jus buah untuk tingkatkan imun tubuh.


Manfaat Jus Buah

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kekuatan otak

Manfaat jus buah yang pertama dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan kekuatan otak. Kita semua tahu bila sistem kekebalan tubuh lemah berisiko dapat membuat tubuh kamu rentan sakit, seperti demam, batuk, dan pilek. Buah memiliki kandungan vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga minum jus buah dapat menjadi pilihan untuk tetap sehat.

2. Membuat tidur lebih nyenyak

Manfaat jus buah berikutnya adalah dapat membuat tidur terasa lebih nyenyak. Pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat kita selalu terobsesi untuk menyelesaikannya meski waktu istirahat sudah datang. Maka, lupakanlah sejenak semua pekerjaan yang dan coba minum jus buah agar tidur menjadi lebih nyenyak.

3. Meningkatkan energi tubuh

Kekurangan energi tubuh dapat menghambat konsentrasi pekerjaan, cobalah mengonsumsi jus buah sebelum memulai aktivitas untuk meningkatkan energi tubuh.

4. Membantu menurunkan berat badan

Saat sedang menjalankan diet tentu kita harus mengonsumsi makanan sehat dan sebisa mungkin menghindari makanan yang dapat membuat berat badan naik. Jus buah dapat menjadi pengganti makanan, sehingga kita akan merasa kenyang. Minuman ini sangat dianjurkan untuk yang sedang melaksanakan program diet.

(LA)

Tags