BREAKING NEWS: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia


ratu-elizabeth-meninggal-dunia

BERITANESIA.ID- Dunia berduka atas kepergian Ratu Elizabeth II pemimpin kerajaan inggris,waktu setempat dalam usia 96 tahun di Kastel Balmoral,Skotlandia..

Pihak kerajaan inggris mengonfirmasi meninggalnya ibu dari Pangeran Charles tersebut kamis (8/9/2022) sore waktu setempat.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab Ratu Elizabeth II meninggal dunia.Namun, kejadian bermula ketika kondisi kesehatan ratu menurun pada kamis pagi.

Kemudian dari sana, pihak istana menyebut bahwa ratu dalam pengawasan pihak dokter kerajaan. Pada masa ini, Ratu Elizabeth tidak dibawa ke rumah sakit, melainkan berada di Kastil Balmoral, Skotlandia.

"Menyusul pemeriksaan lebih lanjut pagi ini, para dokter mengkhawatirkan kesehatan Yang Mulia dan merekomendasikan agar ia tetap berada di bawah pengawasan medis," tulis sebuah pernyataan, dikutip dari laman BBC, Jumat (9/9/2022).

Meski pemberitaan terdengar buruk, pihak istana sempat mengeluarkan pernyataan lain yang berbunyi,"Sang Ratu dalam keadaan nyaman dan berada di Balmoral."

Kepergian Sang Ratu menjadi perbincangan warganet pengguna Twitter dari seluruh dunia. Terpantau kata kunci Rest In Love dan tagar #QueenElizabeth menduduki Trending Topic Twitter Indonesia dengan lebih dari 1,13 juta tweet.

Banyak warganet dari seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia mencuitkan belasungkawa atas kematian Ratu Elizabeth II.

"Queen Elizabeth II yang bikin saya selalu excited baca tenyang royal fams. Pemimpin wanita yang bertahan puluhan tahun, bijaksana, menjaga nama baik kerajaan, sosok ibu, dan nenek yang hangat. She's really amazing. Rest in Love, queen,"ucap warganet

"The Crown bikin aku terkagum sama Queen Elizabeth II. Kalau ada seorang wanita yang bisa memimpin kerajaan terbesar di Bumi, punya dua anak lagi selama menjabat, menjaga pernikahan, menjaga nama baik selama 70 tahun, dialah orangnya. Amazing is an understatement. Rest in Love," tambah salah satu komentar warganet

Tak sedikit warganet yang tidak percaya dengan kabar kematian Ratu Elizabeth II, mengingat bagaimana pemimpin Kerajaan Inggris tersebut begitu dikagumi, tak hanya oleh rakyatnya namun juga masyarakat di seluruh dunia.

"Bangun subuh, kaget dengar berita Queen Elizabeth II meninggal. Sedihnyaa sebagai yang suka cari tau silsilah keluarganya, kehidupan mereka, nonton serialnya. Rest in Love, Queen Elizabeth II," ucap warganet

Selain itu, kata kunci lainnya yang menduduki Trending Topic Twitter Indonesia termasuk London Bridge, yang lebih dikenal sebagai Operation London Bridge, prosesi yang akan dilakukan ketika Ratu Elizabeth II meninggal.

"#QueenElizabeth about #PrincePhilip: 'He has quite simply, been my strength and stay all these years.' London Bridge is Down. Dan pada akhirnya sang ratu bersama lagi dengan 'kekuatannya'. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un #QueenElizabethII," komentar warganet lainnya.

Kata kunci lainnya yang menduduki Trending Topic Twitter Indonesia terkait dengan Ratu Elizabeth II mencakup Lady Diana, William, Camilla, Charles, dan The Crown.

Menurut laporan, anak-anak Ratu Elizabeth II, yaitu Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward beserta cucu-cucunya termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry telah berada di Balmoral ketika Sang Ratu berpulang. nd/bn