• Beranda
  • Berita
  • China vs Indonesia: Tim Naga Tampil Kurang Impresif di Kandang, Kesulitan Hadapi Thailand
Olahraga

China vs Indonesia: Tim Naga Tampil Kurang Impresif di Kandang, Kesulitan Hadapi Thailand

By Adhya Selasa, 15 Oktober 2024 Pengunjung (43) 2 Menit Bacaan
china-vs-indonesia-tim-naga-tampil-kurang-impresif-di-kandang-kesulitan-hadapi-thailand Para pemain Timnas China melakukan selebrasi (XinHua/Xie Sida)

BERITANESIA.ID - 14 Oktober 2024 - Timnas China hanya mampu mencatat satu kemenangan dari empat pertandingan kandang dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terbaru, mereka kesulitan saat melawan Thailand pada putaran kedua. Kini, Tim Naga yang dipimpin oleh pelatih Branko Ivankovic tengah bersiap menjamu Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan ini akan berlangsung di Qingdao Yout Football Stadium, pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB. Ini menjadi laga kandang kelima China dalam ajang kualifikasi, dengan rekor yang kurang memuaskan—hanya satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Satu-satunya kemenangan yang diraih China di kandang terjadi pada pertandingan melawan Singapura dalam fase Grup C ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana mereka menang 4-1 berkat dua gol dari Wu Lei, serta tambahan gol dari Fernandinho dan Wei Shihao. Singapura hanya mampu membalas lewat gol Muhammad Faris bin Ramli.

Namun sebelum kemenangan ini, China kalah 0-3 dari Korea Selatan di pertandingan kandang pertama mereka. Sementara, pertandingan kandang terakhir di putaran kedua melawan Thailand berakhir imbang 1-1. China nyaris kalah setelah Thailand unggul lebih dulu lewat gol Supachok Sarachat, namun berhasil menyamakan kedudukan melalui Zhang Yuning jelang akhir pertandingan.

Di putaran ketiga, China kembali menelan kekalahan di kandang saat menjamu Arab Saudi dengan skor 1-2, meski Arab Saudi bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-19 setelah Mohamed Kanno mendapat kartu merah.

Dalam laga-laga kandang sebelumnya, China bermain di berbagai stadion, mulai dari Shenzen, Tianjin, Shenyang, hingga Dalian. Kini, mereka akan mencoba peruntungan di Qingdao melawan Indonesia.

Berita Lainnya