Gempa bumi Dengan Kekuatan Magnitudo 4,9 Mengguncang Bengkulu Utara


BERITANESIA.ID - Gempa bumi bermagnitudo 4,9 mengguncang Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Getarannya terasa pada skala MMI III-VI di wilayah Argamakmur. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa bumi ini terjadi pada pukul 01.56 WIB, Sabtu (6/3/2021). Koordinat gempa berada di 3.38 lintang selatan dan 101.77 bujur timur dengan kedalaman tiga kilometer. Pusat gempa berada di laut, tepatnya 47 kilometer arah barat laut Bengkulu Utara. Gempa bumi ini terasa hingga ke Kota Bengkulu hingga Kabupaten Rejang Rembong. Dalam keterangannya di akun Twitter @BMKG, tidak dituliskan adanya potensi tsunami terkait gempa bumi tersebut. Belum ada laporan terkait dampak gempa, baik kerusakan bangunan dan fasilitas umum, maupun korban jiwa.

Gempa bumi bermagnitudo 4,9 mengguncang Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu. Getarannya terasa pada skala MMI III-VI di wilayah Argamakmur.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa bumi ini terjadi pada pukul 01.56 WIB, Sabtu (6/3/2021). Koordinat gempa berada di 3.38 lintang selatan dan 101.77 bujur timur dengan kedalaman tiga kilometer.

Pusat gempa berada di laut, tepatnya 47 kilometer arah barat laut Bengkulu Utara. Gempa bumi ini terasa hingga ke Kota Bengkulu hingga Kabupaten Rejang Rembong.

Dalam keterangannya di akun Twitter @BMKG, tidak dituliskan adanya potensi tsunami terkait gempa bumi tersebut. Belum ada laporan terkait dampak gempa, baik kerusakan bangunan dan fasilitas umum, maupun korban jiwa.