• Beranda
  • Berita
  • Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia vs Bahrain Berakhir Imbang
Olahraga

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Indonesia vs Bahrain Berakhir Imbang

By Ilham Ardanmas Jumat, 11 Oktober 2024 Pengunjung (38) 1 Menit Bacaan
hasil-kualifikasi-piala-dunia-indonesia-vs-bahrain-berakhir-imbang Timnas Indonesia bermain imbang lawan Bahrain. (REUTERS/Hamad I Mohammed)

BERITANESIA.ID, Jakarta - 

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia melawan Bahrain di Stadion Riffa berakhir dengan skor imbang 2-2, Kamis (10/10). Timnas Indonesia berhasil bangkit dari tekanan berkat gol Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick, yang memastikan Skuad Garuda pulang dengan satu poin berharga.

Di babak pertama, Indonesia lebih banyak tertekan oleh permainan agresif Bahrain. Pressing ketat yang diterapkan Bahrain membuat Indonesia sulit mengembangkan permainan. Pada menit ke-15, Bahrain unggul lebih dulu melalui tendangan bebas keras Mohamed Marhoon. Tendangannya menghantam mistar gawang sebelum melewati garis dan mencatatkan gol.

Setelah tertinggal, Timnas Indonesia perlahan mulai menemukan ritme serangan. Meskipun kesulitan menciptakan peluang berbahaya, perjuangan Indonesia akhirnya terbayar ketika Ragnar Oratmangoen menyamakan kedudukan di masa injury time babak pertama. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Oratmangoen mencetak gol dari jarak dekat.

Di babak kedua, Shin Tae Yong melakukan pergantian strategi dengan memasukkan Eliano Reijnders dan Rizky Ridho. Permainan Indonesia mulai lebih terorganisir, dan lewat skema serangan balik cepat, Rafael Struick berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-74. Namun, keunggulan Indonesia hanya bertahan hingga menit ke-89, saat Mohamed Marhoon kembali mencetak gol penyeimbang untuk Bahrain melalui sepak pojok. Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga.

Berita Lainnya