• Beranda
  • Berita
  • Hasil Latihan MotoGP San Marino: Bagnaia Tampil Tercepat Meski Cedera
Olahraga

Hasil Latihan MotoGP San Marino: Bagnaia Tampil Tercepat Meski Cedera

By Adhya Sabtu, 07 September 2024 Pengunjung (30) 2 Menit Bacaan
hasil-latihan-motogp-san-marino-bagnaia-tampil-tercepat-meski-cedera Selebrasi Francesco Bagnaia usai memenangi Sprint Race MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, 17 Agustus 2024. Terkini, Bagnaia menjadi pemenang balapan utama MotoGP Austria 18 Agustus 2024. (Photo by Jure Makovec / AFP)

 

JAKARTA, BERITANESIA.ID – Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo tampil menawan pada sesi latihan MotoGP San Marino, meskipun masih mengalami cedera. Pembalap juara dunia MotoGP musim lalu ini mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30,685 detik. Di posisi kedua, terdapat Marc Marquez dari Gresini Racing, sementara Jorge Martin dari Pramac Ducati menempati posisi ketiga.

Franco Morbidelli, rekan setim Martin, berada di posisi keempat, disusul oleh Enea Bastianini dari Ducati Lenovo di posisi kelima. Menariknya, Pedro Acosta dari Red Bull Gas Gas muncul di posisi keenam, menjadi satu-satunya pebalap non-Ducati dalam enam besar.

Meskipun Bagnaia masih merasakan dampak dari insiden di Aragon, performanya tetap impresif. Quartararo yang menggunakan aero fairing baru, menunjukkan hasil positif dengan posisi sembilan, sementara Alex Rins berada di posisi ketujuh belas.

Pebalap yang tidak masuk sepuluh besar harus melalui sesi Q1 pada kualifikasi hari Sabtu untuk memperebutkan dua posisi teratas agar bisa lolos ke Q2. Beberapa nama terkenal seperti Brad Binder dan Fabio Di Giannantonio akan berlomba keras di sesi tersebut.

Berikut hasil lengkap latihan MotoGP San Marino pada Jumat (6/9/2024):

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo GP24)
  2. Marc Marquez (Gresini Ducati GP23)
  3. Jorge Martin (Pramac Ducati GP24)
  4. Franco Morbidelli (Pramac Ducati GP24)
  5. Enea Bastianini (Ducati Lenovo GP24)
  6. Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3 RC16)
  7. Marco Bezzecchi (VR46 Ducati GP23)
  8. Maverick Viñales (Aprilia Racing RS-GP24)
  9. Fabio Quartararo (Monster Yamaha)
  10. Jack Miller (Red Bull KTM)

Berita Lainnya