• Beranda
  • Berita
  • Anindya Bakrie Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Siap Lapor ke Jokowi
Bisnis Nasional

Anindya Bakrie Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Siap Lapor ke Jokowi

By Beritanesia Sabtu, 14 September 2024 Pengunjung (90) 2 Menit Bacaan
anindya-bakrie-resmi-terpilih-jadi-ketua-umum-kadin-di-munaslub-siap-lapor-ke-jokowi Anindya Bakrie Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Siap Lapor ke Jokowi (Foto : Instagram @anindyabakrie)

BERITANESIA.ID, Jakarta – Anindya N Bakrie resmi terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin 2024 yang digelar di Hotel St Regis, Jakarta, pada Sabtu, 14 September 2024.

Anindya, yang akrab disapa Anin, mengungkapkan bahwa dengan terpilihnya ia sebagai Ketua Umum Kadin, langkah pertamanya adalah melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Tentu kami ingin melaporkan ini semua kepada pemerintahan Jokowi. Dan nantinya, sesuai dengan izin dan arahan Pak Jokowi, kami juga ingin mengadakan audiensi dengan Presiden Terpilih dan Mas Gibran," ungkap Anin.

Anin menegaskan, pelaporan ini penting agar Kadin, sebagai mitra strategis pemerintah, dapat bekerja sama lebih baik di masa depan. "Kadin di tingkat provinsi dan kabupaten memiliki jaringan yang sangat luas. Kami berharap Kadin dapat lebih banyak terlibat dalam program-program pemerintah," tambahnya.

Sebelumnya, Munaslub Kadin 2024 dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi dan pengusaha, termasuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan P. Roeslani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain itu, Wakil Ketua Kadin Indonesia Erwin Aksa dan Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman juga hadir.

Thomas Jusman menyatakan bahwa Munaslub ini diadakan sebagai bentuk respons terhadap dinamika yang terjadi di dalam Kadin Indonesia. "Munaslub ini untuk menyikapi perkembangan di Kadin Indonesia, demi kepentingan organisasi yang lebih baik ke depan," ujarnya.

Berita Lainnya