• Beranda
  • Berita
  • Indonesia Vs Australia: Tangguhnya Maarten Paes, Tembok Kokoh di Hadapan Socceroos
Olahraga

Indonesia Vs Australia: Tangguhnya Maarten Paes, Tembok Kokoh di Hadapan Socceroos

By Ferdiansyah Rabu, 11 September 2024 Pengunjung (46) 1 Menit Bacaan
indonesia-vs-australia-tangguhnya-maarten-paes-tembok-kokoh-di-hadapan-socceroos Maarten Paes melakukan penyelamatan fantastis di Indonesia vs Australia. (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK) (cnnindonesia)

BERITANESIA.id - Dalam laga yang menegangkan, Timnas Indonesia berhasil menahan gempuran serangan bertubi-tubi dari Australia dengan hasil akhir imbang 0-0. Maarten Paes, kiper andalan Indonesia, tampil luar biasa dengan serangkaian penyelamatan yang membuat Socceroos tak mampu membobol gawangnya.

Pertandingan ini adalah bagian dari Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang berlangsung pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. Meski Indonesia sempat mengancam di awal melalui sepakan Sandy Walsh dan Rafael Struick, Mathew Ryan, kiper Australia yang bermain untuk AS Roma, mampu menggagalkan kedua peluang emas tersebut.

Setelah itu, tim Indonesia mulai kesulitan menciptakan peluang berbahaya, sementara Australia mulai mendominasi. Sepanjang 90 menit, Socceroos mencatatkan 19 peluang, namun lima di antaranya berhasil ditepis oleh Maarten Paes.

Paes tampil tenang dan tangguh di bawah mistar gawang Indonesia. Setelah debut gemilang melawan Arab Saudi dengan menyelamatkan tendangan penalti, Paes kembali menunjukkan kelasnya. Menurut statistik AFC, Paes melakukan 34 operan, termasuk 29 umpan panjang yang akurat. Aksi gemilangnya membuat kiper FC Dallas ini dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

Berita Lainnya