Sandiaga Uno Banyak Menerima Laporan Mengenai Mafia Karantina


Foto : Sandiaga Uno (Tengah)

BERITANESIA.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku menerima banyak laporan mengenai dugaan mafia karantina. Sandiaga mengatakan laporan itu akan ditindaklanjuti agar jelas duduk perkaranya.

"Ternyata memang semakin banyak laporan-laporan yang kami terima. Dan tim helpdesk terus menelusuri. Setiap hari makin terbuka bahwa kita  banyak sekali komunikasi-komunikasi, sosialisasi, yang harus kita hadirkan secara terang benderang," kata Sandiaga di Medan, Kamis (3/2/2022) malam.

Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan mencari akar permasalahan mafia karantina dan juga  sudah ada sejumlah koreksi yang telah dilakukan pihaknya.

" Ada beberapa   menjadi temuan kita yang akan ditindaklanjuti, yaitu  koreksi dan  komunikasi yang harus terus disosialisasikan," ujarnya.

Sandiaga juga bicara soal tes PCR pembanding yang menjadi salah satu cara menghentikan dugaan mafia karantina. Dia menyebut persoalan mafia karantina akan diselesaikan agar wisatawan merasa aman dan nyaman.

"Kita hadirkan kenyamanan dan rasa aman, karena kita utamakan penanganan pandemi COVID-19 baik transmisi lokal maupun juga pelaku perjalanan luar negeri," ujar Sandiaga.

"Yang ada bukti akan ditindaklanjuti, yang perlu koreksi akan kita koreksi. Dan tentunya kita tidak ingin saling menyalahkan, yang terpenting kita perbaiki untuk koreksi yang akan datang," sambungnya.



Tags