Sergio Aguero Semakin Mendekat Dengan Barcelona


BERITANESIA.ID - Sergio Aguero semakin sering dikaitkan dengan kepindahan dirinya dari Manchester City ke Barcelona. Menurut informasi terbaru, kini sang agen pemain Argentina itu diklaim sedang melakukan negosiasi dengan pihak Barcelona.

Kontrak Aguero sendiri di Mancheser City akan berakhir pada akhir musim ini. Lantara kontraknya  bersama Manchester City tidak diperpanjang sehingga dia akan mencari klub baru.

Beberapa klub top Eropa pun dilaporkan ingin menggunakan jasa Aguero musim depan. Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Man City itu kabarnya menjadi incaran klub klub besar seperti  Barcelona, Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Juventus.

Dari beberapa tim top tersebut, Barcelona disebut-sebut menjadi yang terdepan dalam perburuan Sergio Aguero. Los Cules memang sedang mencari striker baru sepeninggal Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Selain Aguero, Barcelona turut memantau perkembangan dua striker top lainnya, Erling Haaland dan Memphis Depay. Namun untuk membeli Aguero dinilai lebih masuk akal jika dibandingkan dua bintang lainnya tersebut, melihat kondisi krisis keuangan Blaugrana.

Tidak hanya itu, Aguero juga bisa dijadikan senjata Barcelona untuk mempertahankan megabintang mereka, Lionel Messi. Kontrak La Pulga di Camp Nou habis pada akhir musim ini, dan dikabarkan ia ingin hengkang dari Barcelona.

Aguero dan Messi memang memiliki kedekatan yang sagat baik, lantaran keduanya sama-sama bermain di Timnas Argentina. Kehadiran Aguero di Barcelona diharapkan mampu meluluhkan hati Messi agar tetap bertahan di Barcelona.

Media Spanyol, El Chiringuito, melaporkan bahwa Aguero hanya tinggal selangkah lagi untuk bergabung ke Barcelona. Agen dari striker 32 tahun itu dikabarkan sudah berada di Catalunya untuk melakukan negosiasi dengan Blaugrana.

Barcelona kabarnya mengajukan tawaran dengan harga yang lebih rendah dari yang diajukan Juventus untuk mendapatkan Sergio Aguero. Pergerakan mengenai negosiasi di antara kedua pihak diperkirakan berjalan dalam beberapa hari ke depan.

Penulis : M. Rif'at Azizi
Editor : DW