Timnas U-23 Vs Australia Main Nanti Malam


Timnas U23 akan berhadapan dengan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U23 2022.  Leg pertama dimainkan Selasa malam nanti. Indonesia Vs Australia akan berhadapan dalam dpartai dua leg di Dushaben, Tajikistan, yang merupakan tuan rumah grup  G. masing - masig dimainkan pada tangggal 6 Oktober  dan 29 Oktober. 

Jadwal Timnas U-23 Vs Australia itu sendiri sudah sempat mengalami perubahan alias dimajukan satu hari. Sebelumnya, pertandingan dimainkan pada 27 dan 30 Oktober. Jadwal Timnas U23 Vs Australia sempat mengalami perubahan alias dimajukan satu hari. sebelumnya, pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 27 dan 30 Oktober.

Awalnya, Timnas INdonesia akan berhadapan dengan China dan Brunei Darussalam pada babak kualifikasi ini. Tapi kedua negara tersebut menyatakan mundur dengan alasan situasi COVID-19. Akhirnya AFC memutuskan Timnas U23 dan Australia untuk berhadapan dua kali. Saat diisi oleh empat tim, sedianya setiap tim memainkan tiga laga saling berhadapan satu sama lainsebanyak satu kali.

Setelah China dan Brunei Darussalam mundur, Timnas U23 harus mendapatkan juara grup atau point atas Australia demi bisa lolos Kualifikasi Piala Asia U23 2022. Karena jatah runner-up untuk Grup G suudah ditiadakan oleh AFC mengingat hanya sisa Indonesia dan Australia. Hal itu juga ditegaskan oleh pelatih Timnas U23 yaitu Shin Tae-yong.

Kemenangan atas Australia dibidik setelah melakoni perisapan dengan laga uji coba lawan Tajikistan dan Nepal. Timnas U23 sukses mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1 dan menang 2-0 atas Nepal. 

(Sport.Detik.com/nf)

Tags