• Beranda
  • Berita
  • Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mancini Andalkan Kolektivitas...
Olahraga

Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Mancini Andalkan Kolektivitas Tim

By Ilham Ardanmas Selasa, 03 September 2024 Pengunjung (45) 2 Menit Bacaan
arab-saudi-vs-timnas-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-mancini-andalkan-kolektivitas-tim Grafis (TribunKalteng)

BERITANESIA.ID, Jakarta - Menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Arab Saudi telah menunjukkan kekuatan timnya di bawah kepemimpinan Roberto Mancini. Pertandingan akan digelar pada Jumat, 6 September 2024, pukul 01.00 WIB.

Arab Saudi, yang kini dilatih oleh Roberto Mancini sejak Agustus 2023, tampil sebagai tim yang produktif dengan mengandalkan kolektivitas. Tim yang dikenal dengan julukan The Falcons ini telah mencetak 21 gol dari 11 pemain berbeda selama era kepelatihan Mancini, yang juga pernah membawa Italia menjuarai Euro 2020.

Di lini depan, Mancini masih mengandalkan pemain nomor 9, yaitu Saleh Al-Shehri dan Firas Al-Buraikan, yang menjadi pencetak gol terbanyak. Saleh Al-Shehri telah mengoleksi 4 gol, sementara Firas Al-Buraikan telah mencetak 3 gol. Menariknya, tiga dari empat gol Saleh dicetak dari permainan terbuka, dan hanya satu gol dari tendangan penalti.

Tak hanya mereka, lima pemain lain dari berbagai posisi juga berhasil mencetak dua gol masing-masing. Mereka adalah penyerang Abdullah Redeef, bek Ali Al-Bulaihi, sayap Salem Al-Dosari, Abdul-Rahman Gharib, dan gelandang Mohammed Kanno. Empat pemain lainnya, yaitu bek Ali Lagami, Faisal Al-Ghamdi, Musab Al-Jawir, dan Salman Al-Faraj, masing-masing menyumbang satu gol.

Seluruh pemain ini merupakan bagian dari skuad Mancini untuk menghadapi Timnas Indonesia dan China dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sayangnya, Salman Al-Faraj harus absen karena cedera.

Media Arab Saudi, Arriyadiyah, melaporkan bahwa Saud Abdulhamid, bek yang bermain untuk AS Roma, akan bergabung dengan skuad pada Selasa (3/9) untuk mengikuti pemusatan latihan. Saud Abdulhamid merupakan satu-satunya pemain Arab Saudi yang bermain di luar negeri dalam skuad Mancini dan pemain pertama yang berkiprah di Serie A Italia.

Dalam beberapa hari terakhir, Mancini telah mengumpulkan para pemainnya di Jeddah untuk menjalani latihan intensif. Pada sesi latihan terakhir, para pemain melakukan pemanasan, latihan passing, dan taktik di lapangan, serta sesi latihan di kotak penalti lawan. Abdul-Ilah Al-Maliki, salah satu pemain timnas, menyatakan kepuasannya terhadap latihan tersebut.

Latihan lanjutan akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, yang juga akan menjadi tempat pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Berita Lainnya