Cerai Dengan Suami, Aura Kasih Beberkan Alasannya


Aura Kasih

BERITANESIA.ID - Artis dan penyanyi cantik Aura kasih (33) ungkapkan mengapa berpisah dengan Eryck Amaral. Aura kasih menyinggung soal drama kehidupannya walaupun akhirnya bercerai secara baik-baik. "Pisah baik-baik sih maksudnya saling menyetujui meskipun ada drama, ups and downs. Banyak hal saja, kalau ada baik, nggak baik. Drama ya wajar sih ya. Orang nggak selalu senang terus, jadi menurut aku wajar saja," kata Aura Kasih.

Di kanal YouTube The Hermansyah A6, Aura Kasih juga mengaku tidak bisa menjalani hubungan jarak jauh alias LDR dengan Eryck Amaral. Eyck Amaral harus tinggal di luar negeri karena tuntutan pekerjaannya. “Sebenarnya aku enggak bisa LDR, tapi dia harus pergi banget. Terus gue kayak ‘lu jangan pergi deh, di sini aja’. (tapi dia bilang) ‘di sini enggak ada opportunity buat gue, blablabla’,” ucap Aura Kasih.  

Aura Kasih sempat mengalami perdebatan dengan Eryck Amaral terkait tempat tinggal, Eryck tampaknya kurang suka tinggal di Indonesia sehingga mengajak Aura Kasih untuk ikut dengannya ke luar negeri. “Menurut dia, kayak ada hal-hal yang dia enggak suka di Indonesia. Dari dulu dia sering ngomong kita harus pindah tapi enggak bisa dong, karier aku di sini. Bikin bisnis juga di sini. Egonya cowok lah,” lanjut Aura Kasih. 

Hingga pada akhirnya Eryck tidak kunjung kembali ke Indonesia dan tidak ada yang mengalah untuk tinggal bersama – sama Aura Kasih pun memutuskan untuk berpisah dengan Eryck Amaral yang telah memberikannya satu buah hati. “Awalnya aku mikir sama aja sih. Aku mikir 'lu jangan pergi deh, Bella masih 8 bulan'. Terus ada Covid. Terus saya harus survive sendiri, kebayang keluarga enggak bisa datang ke Jakarta pas Lockdown. Terus aku kayak sendirian,” tutur Aura Kasih.

“Pas penerbangan udah di buka aku bilang, ‘lu balik lagi enggak’, mungkin dia enjoy. Tapi aku bilang, gue LDR enggak bisa. Ngapain aku sendirian di sini, mending gue sendiri beneran,” lanjut Aura Kasih.

Aura kasih juga mengaku ia tidak merasa kesepian meskipun tidak bersama – sama dengan suaminya, ia juga merasa baik – baik saja karena ada anaknya. "Kalau sudah punya anak beda. Kalau dulu kan haduh kesepian main sana-sini sama teman-teman. Pas punya anak, ternyata ini yang gue cari selama ini dalam hidup kosong banget, pas ada anak tuh oh ini ternyata. Makanya suami tidak ada, i'm fine karena ada anak gitu," ujar Aura Kasih.

Aura Kasih juga menjelaskan bahwa perceraiannnya dilakukan secara baik – baik dan tidak ada keributan dengan Eryck termasuk soal hak asuh anak, yang mana Eryck menyerahkan sepenuhnya Arabella dirawat oleh Aura Kasih. "Nggak, dia selalu ngomong gini kok, di setiap perceraian itu anak paling benar sama ibunya. Jadi ya sudah tahu gitu karena susah juga ya cowok urus anak," tutur Aura Kasih

Diketahui, Aura Kasih menggugat cerai Eryck Amaral ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 17 Desember 2020. Meskipun pernikahannya tidak berjalan indah, Aura Kasih mengaku bahwa ia tidak trauma untuk menikah lagi, tetapi ia belum terpikirkan untuk membangun bahtera rumah tangga lagi. "Belum kepikiran sih. Nggak trauma, tapi santai saja," tutur Aura. 

Penulis : Dara Sita Lauvea
Editor   : FFA

Tags