Farel Prayoga Pulang Ke Banyuwangi Disambut Meriah


farel-prayoga

BERITANESIA.ID- Farel Prayoga bocah viral belakangan ini, tampil di Istana Merdeka pada upacara HUT ke-77 RI. Sudah tiba di Bandara Banyuwangi, Farel langsung diboyong ke kantor pemkab Banyuwangi, Jawa Timur.

Farel disambut di halaman depan kantor Pemkab Banyuwangi. Farel langsung diajak Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar naik ke panggung kecil yang sudah disiapkan. Farel ditanggap menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'.

Farel bercerita, setelah menyanyi di depan Presiden Joko Widodo, dia sempat diundang beberapa instansi kementerian.

Kepulangan Farel pun disambut oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan sejumlah pejabat. Farel mendarat di bandara Banyuwangi setelah menempuh penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Bupati Ipuk yang menemui Farel di halaman Pemkab Banyuwangi dan disaksikan para pegawai pemkab yang sedang menggelar kegiatan peringataan kemerdekaan RI. Farel tampil dengan mengenakan pakaian adat khas Suku Osing Banyuwangi lengkap dengan udeng berwarna merah.

“Farel ingat pesan Pak Jokowi lho ya. Boleh menyanyi tapi jangan lupa harus tetap sekolah. Nyanyi jalan, sekolah terus. Jangan sampai putus sekolahnya. Belajar nantinya boleh apa saja, termasuk harus belajar musik. Semoga Farel terus sukses di masa mendatang,” ujar Ipuk yang dilansir dari banyuwangikab.go.id, Jumat.

Bupati meminta tetap terus semangat belajar menempuh pendidikan. Pemkab Banyuwangi juga akan memberikannya beasiswa untuk kuliah.

Ipuk lantas bertanya pada Farel bagaimana ceritanya bisa sampai diundang Presiden Jokowi. “Itu bagaimana ceritanya bisa diundang ke istana?” tanya Ipuk.

“Waktu dihubungi saya masih di Gesibu Banyuwangi [Senin (15/8/2022) malam]. Setelah itu dibilangi besok ke Jakarta tampil di depan Pak Jokowi di Istana Negara,” kata Farel.


Sumber: nd/bn