• Beranda
  • Berita
  • Hasil Liga Inggris: Tottenham Alami Kekalahan Dramatis, Brighton Menang 3-2
Olahraga

Hasil Liga Inggris: Tottenham Alami Kekalahan Dramatis, Brighton Menang 3-2

By Ilham Ardanmas Senin, 07 Oktober 2024 Pengunjung (43) 2 Menit Bacaan
hasil-liga-inggris-tottenham-alami-kekalahan-dramatis-brighton-menang-3-2 Tottenham kalah tragis dari Brighton di Liga Inggris. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)

BERITANESIA.ID, Jakarta - Tottenham Hotspur harus menelan kekalahan dramatis 2-3 dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan matchday ketujuh Liga Inggris di Stadion Amex, Minggu (6/10). Laga berlangsung sengit, dengan Brighton berhasil membalikkan keadaan setelah tertinggal dua gol.

Timo Werner hampir membuka peluang bagi Tottenham di awal pertandingan, namun umpannya ke Brennan Johnson pada menit kedua terlalu kencang, membuat peluang itu terbuang. Tottenham tetap mendominasi di awal pertandingan dengan James Maddison mencetak gol pada menit ke-23. Sayangnya, gol ini dianulir oleh VAR karena Pedro Porro berada dalam posisi offside.

Tottenham akhirnya benar-benar membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Brennan Johnson. Johnson memanfaatkan kesalahan Carlos Baleba yang kehilangan bola setelah ditekan oleh Destiny Udogie dan Maddison. Dominic Solanke kemudian memberikan umpan kepada Johnson yang sukses menjebol gawang Brighton.

Brighton sempat membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-32 ketika Danny Welbeck gagal memanfaatkan umpan matang dari Kaoru Mitoma. Lima menit kemudian, Tottenham menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat serangan balik yang cepat. Werner memberikan umpan tarik kepada Maddison, yang kemudian melesakkan tendangan ke sisi kanan gawang yang tidak mampu dihalau kiper Bart Verbruggen.

Brighton akhirnya membalas di babak kedua. Yankuba Minteh mencetak gol balasan pada menit ke-48, memanfaatkan kesalahan Udogie dalam menghalau bola. Sepuluh menit kemudian, Brighton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Georginio Rutter. Pergerakan cerdas dari Rutter berhasil mengelabui dua bek Tottenham sebelum ia mencetak gol ke gawang Vicario.

Pada menit ke-66, Brighton berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 lewat sundulan Danny Welbeck setelah menerima umpan silang dari Rutter. Tottenham gagal mencetak gol balasan hingga akhir laga, dan Brighton mengamankan kemenangan dramatis ini.

Brighton: Bart Verbruggen di bawah mistar; lini pertahanan diperkuat Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster, dan Ferdi Kadioglu; Carlos Baleba dan Jack Hinshelwood mengisi lini tengah; Kaoru Mitoma, Georginio Rutter, serta Yankuba Minteh menjadi penggerak serangan, didukung Danny Welbeck di lini depan.
Tottenham: Guglielmo Vicario menjaga gawang; sektor pertahanan terdiri dari Destiny Udogie, Micky van de Ven, Cristian Romero, dan Pedro Porro; James Maddison, Rodrigo Bentancur, serta Dejan Kulusevski bertanggung jawab di lini tengah, dengan trio Timo Werner, Dominic Solanke, dan Brennan Johnson sebagai ujung tombak serangan.

Berita Lainnya