• Beranda
  • Berita
  • Indonesia U-20 Hancurkan Maladewa 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Olahraga

Indonesia U-20 Hancurkan Maladewa 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

By Ilham Ardanmas Kamis, 26 September 2024 Pengunjung (69) 2 Menit Bacaan
indonesia-u-20-hancurkan-maladewa-4-0-di-kualifikasi-piala-asia-u-20-2025 Gelandang Timnas Indonesia U-20 Figo Dennis bawa perubahan lawan Maladewa. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

BERITANESIA.ID, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 sukses menghajar Maladewa dengan skor telak 4-0 dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Para pencetak gol untuk Indonesia: Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, serta Jens Raven mencatatkan namanya di papan skor untuk kemenangan Indonesia.

Sejak awal pertandingan, Timnas Indonesia U-20 menguasai jalannya permainan dengan terus menggempur pertahanan Maladewa. Meski begitu, Indonesia baru bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua setelah sejumlah peluang gagal di babak pertama.

Pada menit ke-7, Dony Tri Pamungkas menciptakan peluang lewat crossing yang menyebabkan kegugupan di pertahanan Maladewa. Namun, belum ada gol yang tercipta. Peluang emas Indonesia datang di menit ke-15 lewat aksi Aditya Warman dan Jens Raven, tetapi kiper Maladewa berhasil mengamankan gawangnya.

Peluang terbaik Indonesia di babak pertama terjadi di menit ke-40 ketika Jens Raven memberikan umpan matang kepada M Riski Afrisal. Sayangnya, sontekan Riski masih melenceng tipis di sisi gawang. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, pergantian pemain yang dilakukan pelatih Indra Sjafri membawa dampak positif. Pada menit ke-52, Aditya Warman membuka keunggulan Indonesia dengan tembakan melengkung yang menakjubkan dari luar kotak penalti. Tak lama kemudian, Figo Dennis menggandakan keunggulan Indonesia di menit ke-55 berkat assist dari Dony Tri.

Indonesia terus menambah gol, kali ini melalui tendangan bebas Toni Firmansyah di menit ke-57 yang mengubah skor menjadi 3-0. Gol terakhir diciptakan Jens Raven pada menit ke-66 lewat situasi sepak pojok, memastikan kemenangan Indonesia 4-0.

Kemenangan ini memberi kepercayaan diri bagi Timnas Indonesia U-20 untuk menghadapi Timor Leste U-20 di pertandingan selanjutnya, Jumat (27/9).

Daftar Pemain Indonesia U-20:
Kiper utama Indonesia adalah Ikram Algiffari, didukung oleh pemain bertahan seperti Muhammad Mufli Hidayat, Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, dan Muhammad Iqbal Gwijangge. Di sektor tengah, terdapat Dony Tri Pamungkas, Toni Firmansyah, dan Aditya Warman, sementara lini depan diperkuat oleh Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven, dan Muhammad Riski Afrisal.

Daftar Pemain Maladewa U-20:
Tim Maladewa menurunkan Mohamed Yaameen sebagai penjaga gawang. Di sektor pertahanan, terdapat Ahmed Nawaf Fauzy, Mohamed Aiman Ali, Ahzam Rasheed, dan Shanaan Rashaad. Lini tengah diperkuat oleh Ish Aafu Firagm, Abdulla Looth Ibrahim, dan Rasnan Mohamed, sedangkan penyerang utama adalah Mohamed Aiham Anwar, Muzdhan Hassan, dan Mohamed Shamhaan.

Berita Lainnya