Kadinsos Kunjungi Rumah Agil, Bocah Yatim Piatu Penderita TBC


BERITANESIA.ID- Anak yatim piatu penderita TBC tulang belakang dan paru mendapat perhatian langsung Menteri Sosial Tri Rismaharani. M Agil Agisna Maulana (10), warga Kampung Cikemang, Desa Sukajaya, Kecamatan Sukajaya itu dijenguk mensos saat menjalani perawatan medis di RSUD Ciawi pada Kamis, (16/12/2021).

Di waktu yang bersamaan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Mustakim berkunjung ke rumah tempat Agil tinggal.
Diketahui, sejak ditinggal kedua orang tuanya saat berumur 6 tahun, Agil tinggal bersama kakek dan neneknya. Sedangkan penyakit yang dideritanya sudah muncul sejak tiga tahun terakhir.

“Atas perintah Bupati, kami mengunjungi keluarga pasien Agil yang saat ini terindikasi penyakit tulang dan paru. Kami ketemu dengan pihak keluarganya,” ungkap Kadinsos.
Ke depan, pihaknya meminta kepada seluruh pemerintah desa untuk lebih teliti dalam mendata warga yang masuk dalam kategori miskin.

Pihaknya pun membuka diri bagi siapa saja yang masuk dalam kategori miskin, untuk segera melapor ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor.

Rohmah, nenek Agil menuturkan, penyakit yang diderita cucu kesayangannya itu bermula saat Agil mendapat perlakuan kekerasan dari teman sebayanya saat pulang beribadah tiga tahun silam.
Dari sanalah, Agil sering mengeluh kesakitan di bagian punggung hingga menggangu aktivitas kesehariannya. Selama dibawa ke tempat pengobatan alternatif, namun Agil tetap harus dirujuk ke rumah sakit.

“Sekarang mendingan, sudah 10 bulan Agil pakai tongkat kalau jalan. Tapi saya mau Agil cepat diobati karena takut makin parah,” ucap Rohmah khawatir.

Dalam kunjungan tersebut, Dinsos memberikan bantuan uang tunai Rp 10 juta yang diterima langsung oleh keluarga Agil.

( Df )

Tags