• Beranda
  • Berita
  • Rafael Struick-Ivar Jenner Jelang China vs Indonesia: Menyala Abangku!
Olahraga

Rafael Struick-Ivar Jenner Jelang China vs Indonesia: Menyala Abangku!

By Ilham Ardanmas Selasa, 15 Oktober 2024 Pengunjung (31) 2 Menit Bacaan
rafael-struick-ivar-jenner-jelang-china-vs-indonesia-menyala-abangku Rafael Struick cetak gol ke gawang Bahrain. (REUTERS/Hamad I Mohammed)

BERITANESIA.ID, Jakarta - Dua pemain bintang Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner, menyampaikan pesan yang sedang populer di kalangan suporter Garuda menjelang pertandingan melawan China.

Dengan penuh semangat, wajah para pemain Timnas Indonesia tampak ceria saat bersiap menghadapi laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Stadion Youth Football, Qingdao, pada Selasa (15/10).

Dalam video singkat yang diunggah PSSI, Struick dan Jenner menjadi sorotan. Mereka berharap para suporter Indonesia datang dan meramaikan stadion untuk mendukung mereka dalam laga penting ini.

"Sampai jumpa, suporter! Saksikan kami melawan China," kata Struick dengan penuh semangat.

Jenner pun menambahkan, "Semoga kita bertemu lagi, dan kami akan berjuang keras untuk meraih tiga poin!"

Rafael Struick kemudian mengepalkan tangan sambil meneriakkan slogan yang tengah populer di kalangan netizen Indonesia.

"Menyala abangku!" teriak Struick. Jenner pun mengikuti dengan semangat yang sama, "Menyala abangku! Yeah... Yeah... Menyala!"

Ungkapan 'menyala abangku' telah menjadi tren di dunia maya dan sering digunakan sebagai simbol semangat yang membara.

Sementara itu, kiper FC Dallas, Maarten Paes, juga memuji dokter Timnas Indonesia, Choi Ju Young, yang berhasil menangani cederanya.

"Dokter terbaik di dunia," puji Paes sambil merangkul Choi dengan penuh rasa syukur.

Atmosfer positif terasa di sekitar para pemain Timnas Indonesia menjelang laga penting melawan China. Pertandingan ini bisa menjadi titik balik bagi skuad Merah Putih untuk naik ke posisi empat besar di klasemen.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kelima Grup F dengan tiga poin, setelah hasil imbang melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain. Sementara itu, China masih terpuruk di posisi terakhir setelah kalah tiga kali beruntun dari Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Berita Lainnya