Siap-siap! 3 Juta Rekening Ditransfer Bantuan Rp 600 Ribu Pekan Ini


BERITANESIA.id - Bantuan Rp 600 ribu/bulan berupa subsidi upah/gaji akan kembali ditransfer ke 3 juta rekening calon penerima bantuan. Itu menyusul 2,5 juta pekerja di batch atau gelombang pertama yang sudah menerima lebih dulu.

"Satu minggu ke depan ini 3 juta (penerima di batch kedua)," kata Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Soes Hindarno kepada detikcom, Selasa (1/9/2020).

Menurutnya bantuan ini disalurkan bertahap hingga 5 batch. Batch ketiga akan menyusul minggu depan dengan target penerima yang mendapat transferan sebanyak 3,2 juta orang.

Bantuan ditransfer langsung untuk 2 bulan, yakni September dan Oktober sebesar Rp 1,2 juta. Yang saat ini sedang bergulir adalah bantuan tahap pertama dan ditargetkan rampung bulan ini.

"Sehingga total sampai akhir September ketemu angka 15,7 juta (penerima) sudah menerima 1,2 juta (tahap pertama)," ujarnya.

Begitu bantuan tahap pertama selesai semua maka bantuan tahap kedua akan mulai dikucurkan. Targetnya, paling lama akan diselesaikan pada akhir Desember.

"Terus yang Rp 1,2 juta (tahap kedua) orang-orang yang tadi akan diterapkan mulai 1 November Rp 1,2 juta sampai selesai, akhir Desember sudah selesai semua," tambah Soes.


Sumber : detik.com

Tags