• Beranda
  • Berita
  • Sosok Aguero Bagi Pep Guardiola Selama Masa Kepelatihannya Di Manchester City
Olahraga

Sosok Aguero Bagi Pep Guardiola Selama Masa Kepelatihannya Di Manchester City

By Senin, 24 Mei 2021 Pengunjung (890) 2 Menit Bacaan
sosok-aguero-bagi-pep-guardiola-selama-masa-kepelatihannya-di-manchester-city -

BERITANESIA.ID - Pep Guardiola tak bisa menahan rasa haru usai laga terakhir Sergio Aguero bersama Manchester City di Liga Inggris. Sang manajer, Pep Guardiola sampai mengeluarkan air mata.

Aguero akan meninggalkan klub yang selama ini ia bela dari tahun 2011 setelah musim ini berakhir. Ia tak memperpanjang kontraknya dengan Manchester City, dan ingin mencari tantangan baru .

Laga kontra Everton di pekan ke-38, menjadi laga terakhir Aguero bersama City di Liga Inggris. Striker Argentina itu mendapat penghargaan “momen guard of honour” dari kedua tim sebelum bertanding.

Aguero sendiri tampil sebagai pemain cadangan dalam laga itu. Namun, ia tak tetap dengan ketangkasannya dalam mencetak GOAL dengan memborong dua gol ke gawang Everton, sehingga City berhasil meraih kemenangan 5-0 City atas Everton di Etihad Stadium.

Usai laga, Pep Guardiola ditanya soal sosok Sergio Aguero, yang sudah lima musim membantunya di Manchester City selama ia menjadi pelatih. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu sampai menitikkan air mata ketika membahas sang pemain.

"Dia sosok yang spesial buat kami semua," Ujar Guardiola.

"Dia begitu baik. Dia banyak membantu saya, dia sangat bagus. Kami tak bisa menggantikannya, takkan bisa," Ungkap Guardiola saat menjelaskan sosok Aguero.

Guardiola lantas melanjutkan, "Ada banyak pemain di klub ini, seperti Joe Hart dan David Silva, yang membantu kami menjadi sebuah klub," lanjutnya.

"Kami membantunya membuat warisan dan dia menunjukkannya di 20 menit terakhir," kata manajer asal Spanyol itu.

Sejak 2011 saat pertama kali dirinya membela Manchester City, Aguero sudah menyumbang 260 gol dan 73 assist, dan membantu City dalam meraih 5 gelar Premier League, 6 Piala Liga Inggris, 3 gelar Community Shield, dan satu Piala FA.

Sergio Aguero tinggal menjalani laga terakhir bersama Manchester City dalam final Liga Champions dengan menghadapi Chelsea, 29 Mei mendatang. Jika berhasil City memperoleh kemenangan dalam laga Final tersebut, Trofi Liga Champions jelas akan menyempurnakan perjalanan Aguero bersama The Citizens.

Penulis : M. Rif'at Azizi

Berita Lainnya