• Beranda
  • Berita
  • Timnas Indonesia Tantang Arab Saudi di Jeddah, Sambil Sekalian Umrah ke Mekkah
Olahraga

Timnas Indonesia Tantang Arab Saudi di Jeddah, Sambil Sekalian Umrah ke Mekkah

By Selasa, 03 September 2024 Pengunjung (78) 2 Menit Bacaan
timnas-indonesia-tantang-arab-saudi-di-jeddah-sambil-sekalian-umrah-ke-mekkah Timnas Indonesia Tantang Arab Saudi di Jeddah, Sambil Sekalian Umrah ke Mekkah (Foto : Instagram @pratamaarhan8)

BERITANESIA.ID, Jeddah – Dalam persiapan menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, sejumlah pemain Timnas Indonesia memanfaatkan momen untuk menunaikan ibadah umrah di Mekkah. Mereka terlihat mengenakan pakaian ihram saat tiba di Masjidil Haram pada Senin pagi, 2 September 2024.

Sebuah video yang diunggah oleh pengguna TikTok @dul.zain.7 menunjukkan beberapa pemain Timnas Indonesia turun dari bus dengan pakaian ihram, seolah siap untuk melaksanakan umrah. Dalam video berdurasi lebih dari satu menit itu, terlihat pemain seperti Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Ragnar Oratmangoen, yang langsung menarik perhatian netizen.

Sontak, video tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Ada yang bertanya-tanya apakah mereka benar-benar melaksanakan ibadah umrah. "Ini serius sekalian umrah?" tanya salah satu netizen. "Kemungkinan mereka hanya melakukan tawaf sunah sebelum meninggalkan Mekkah," jawab netizen lain.

Tidak hanya sekadar rumor, kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh akun Instagram resmi Timnas Indonesia. Beberapa pemain, termasuk Rizky Ridho, Nadeo, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Hokky Caraka, dikabarkan menjalankan ibadah umrah sebagai bentuk doa dan persiapan mental jelang pertandingan penting melawan Arab Saudi.

"Beberapa pemain menjalankan ibadah umrah sebelum laga penting Garuda dalam Kualifikasi Piala Dunia Putaran 3," demikian tulis akun Instagram Timnas Indonesia. Doa mereka pun diharapkan membawa keberkahan dalam pertandingan yang akan datang.

Jadwal dan Agenda Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Arab Saudi pada Jumat, 6 September 2024, pukul 01.00 WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Sebanyak 26 pemain telah dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong, termasuk kiper Maarten Paes. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI dan juga bisa diakses melalui live streaming di Vision+.

Setelah laga melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta untuk menghadapi Australia pada Selasa, 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno. Pertandingan tersebut dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB. Rangkaian pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 ini akan terus berlanjut pada Oktober 2024, dengan Indonesia dijadwalkan bertandang ke markas Bahrain dan China.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

  • Kiper: Maarten Paes, Ernando Ari, Adi Satryo, Nadeo Argawinata
  • Bek: Wahyu Prasetyo, Jay Idzes, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On
  • Gelandang: Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Thom Haye, Marselino Ferdinan
  • Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, Hokky Caraka, Witan Sulaeman

Berita Lainnya