Top Skor Liga Champions: Haller Teratas Baca artikel sepakbola


BERITANESIA.ID- Sebastien Haller sementara menguasai puncak top scorer Liga Champions 2021/2022. Sepuluh gol Haller menggungguli Robert Lewandowski.

Haller menambah perbendaharaan golnya saat Ajax menghadapi Sporting di matchday terakhir Grup C Liga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Ajax menang 4-2 atas Sporting dengan gol pembuka dibuat Haller lewat titik putih pada menit kedelapan. Ini jadi gol ke-10 Haller di Liga Champions musim ini, yang membuatnya menyamai rekor Cristiano Ronaldo pada 2017/2018.

Mereka berdua adalah pemain yang selalu bikin gol di enam pertandingan fase grup. Haller untuk sementara mengambil alih puncak top scorer, unggul satu gol dari Lewandowski dengan sembilan gol.

Penyerang Bayern Munich itu bisa saja menyamai atau bahkan melewati Haller andaikan bisa menjebol gawang Barcelona di Allianz Arena, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB nanti.

Memanaskan persaingan top scorer adalah Mohamed Salah yang bikin satu gol ke gawang AC Milan, saat Liverpool menang 2-1 di San Siro. Salah kini sudah mencetak tujuh gol, sama dengan penyerang RB Leipzig Christopher Nkunku.

Dengan The Reds masih melaju di babak 16 besar, maka Salah berpeluang besar menambah lagi pundi golnya. Tapi, melihat performa Haller dan Lewandowski, bisakah Mo Salah melakukannya?

Selain keempat pemain di atas, Ronaldo juga menguntit dengan enam gol, disusul Riyad Mahrez, Lionel Messi, dan Karim Benzema yang bikin lima gol. Kylian Mbappe, Leroy Sane, dan Antoine Griezmann punya empat gol.

Top skor Liga Champions 2021/2022

10 Sebastien Haller (Ajax)

9 Robert Lewandowski (Bayern)

7 Mohamed Salah (Liverpool)

7 Christopher Nkunku (Leipzig)

6 Cristiano Ronaldo (Manchester United)

5 Karim Benzema (Real Madrid)

5 Lionel Messi (Paris)

5 Riyad Mahrez (Manchester City)

4 Leroy Sané (Bayern)

4 Kylian Mbappe (Paris)

4 Pedro Goncalves (Sporting CP)

4 Antoine Griezmann (Atletico)

(AL)


Tags