• Beranda
  • Berita
  • Update Klasemen Grup F: Indonesia Bantai Maladewa 4-0, Garuda di Puncak Klasemen
Nasional

Update Klasemen Grup F: Indonesia Bantai Maladewa 4-0, Garuda di Puncak Klasemen

By Adhya Kamis, 26 September 2024 Pengunjung (64) 2 Menit Bacaan
update-klasemen-grup-f-indonesia-bantai-maladewa-4-0-garuda-di-puncak-klasemen Jens Revan merayakan golnya saat Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 atas Maladewa U-20 di Kualifikasi Piala Asia 2025. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz)

BERITANESIA.ID - Timnas Indonesia sukses mengawali pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan gemilang setelah menaklukkan Maladewa dengan skor telak 4-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (25/9/2024) itu menampilkan permainan dominan dari skuat Garuda.

Meski begitu, tim asuhan Indra Sjafri mengalami kesulitan mencetak gol di babak pertama. Kebuntuan baru pecah di menit ke-52 ketika Aditya Warman mencetak gol pertama Indonesia. Setelah gol pembuka, tim Garuda tampil semakin percaya diri. Figo Dennis kemudian memperbesar keunggulan dengan gol kedua, disusul oleh Toni Firmansyah dan Jens Revan yang masing-masing menyumbang gol pada menit ke-57 dan ke-65.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia langsung melancarkan serangan. Toni Firmansyah hampir saja membuka skor di menit ke-7, namun tendangannya berhasil dihalau oleh kiper Maladewa, Mohamed Yaameen. Meskipun serangan terus menerus dilancarkan oleh tim Garuda, skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pergantian pemain yang dilakukan oleh Indra Sjafri terbukti efektif. Serangan Indonesia semakin tajam dan akhirnya membuahkan hasil lewat gol Aditya Warman. Setelah itu, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Revan mencetak gol tambahan yang mengukuhkan kemenangan Indonesia.

Klasemen Grup F

Dengan kemenangan ini, Indonesia kini berada di posisi teratas klasemen Grup F, unggul jumlah gol dari Yaman yang juga mengoleksi tiga poin. Hasil ini menempatkan Indonesia dalam posisi yang sangat baik untuk lolos ke babak berikutnya.

Berikut klasemen sementara Grup F:

  1. Indonesia - 1 main, 1 menang, 0 seri, 0 kalah, gol 4, kebobolan 0, poin 3.
  2. Yaman - 1 main, 1 menang, 0 seri, 0 kalah, gol 3, kebobolan 1, poin 3.
  3. Timor Leste - 1 main, 0 menang, 0 seri, 1 kalah, gol 1, kebobolan 3, poin 0.
  4. Maladewa - 1 main, 0 menang, 0 seri, 1 kalah, gol 0, kebobolan 4, poin 0.

Pertandingan berikutnya akan menjadi penentu langkah Indonesia menuju Piala Asia U-20 2025.

 

Berita Lainnya