4 Bocah di Bekasi Tenggelam di Kolam Resapan, 2 di Antaranya Tewas


Beritanesia.id - 4 orang bocah tenggelam usai bermain di kolam resapan di salah satu perumahan di Kabuten Bekasi, Jawa Barat. 2 di antaranya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"2 meninggal, 2 selamat," ujar Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman, ketika dihubungi detikcom, Rabu (8/7/2020).

Peristiwa itu terjadi di salah satu perumahan di Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Mulanya, Y (9), A (16), U (13), S (11), sedang bersepeda di sekitar kolam. Kemudian, mereka berempat memutuskan untuk berenang di kolam resapan perumahan.

"Anak-anak itu dari desa lain itu dia bermain awalnya naik sepeda, mungkin dia tahu airnya bersih bagus, tapi kan nggak tahu kedalamannya, ya pada nyemplung," ujar Sukarman.

Namun, kedalaman dari kolam resapan cukup dalam. Keempat bocah itu tenggelam.

"Teriak tolong-tolong, ada warga yang mendengar langsung menolong, tapi dua (U dan S) yang hanya bisa diangkat, karena terbatas orang disitu," imbuhnya.

Sementara, Y dan A meninggal dunia. "(Y dan A) sudah dimakamkan," tutur Sukarman.

Sukarman menyebut orang tua Y dan A tidak berkenan dilakukan autopsi terhadap anaknya. Keluarga telah mengikhlaskan korban.

"Orang tuanya tidak ingin menuntut karena dia merasa bersalah nggak ngurus anaknya, jadi dia nggak nuntut autopsi," katanya.

Sumber : detik.id

 

Tags